Rumah di Bandung Barat Tersambar Petir, Satu Orang Menjadi Korban, Begini Kondisinya

Rumah di Bandung Barat Tersambar Petir, Satu Orang Menjadi Korban, Begini Kondisinya
BPBD Kabupaten Bandung Barat -- Kondisi rumah yang terambar petir di Bandung Barat.
Editor: Epenz Teras KBB —Selasa, 26 April 2022 13:08 WIB

Terasjabar.id - Sebuah rumah di Kampung Baru, RT 03/03, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersambar petir hingga menyebabkan sebagian atap dan langit-langit rumah tersebut ambruk, pada Senin (25/4/2022) malam. 

Akibat kejadian tersebut, satu orang penghuni rumah yakni Enur Warsih tertimpa material bangunan hingga mengalami luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kepala Pelaksana BPBD Bandung Barat, Duddy Prabowo mengatakan, rumah yang tersambar petir itu milik Yudi Sutrisna yang dihuni oleh istri dan dua anaknya, sedangkan yang tertimpa bangunan merupakan istri dari pemilik rumah tersebut.

"Untuk korban sebetulnya tidak mengalami luka berat, tapi memang ada luka di beberapa bagian tubuhnya. Hanya saja dia lebih merasa syok juga karena mungkin kejadiannya itu tiba-tiba," ujarnya saat dihubungi, Selasa (26/4/2022).

Setelah kejadian itu, kata dia, korban yang tertimpa material bangunan tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan untuk mendapatkan penanganan medis. 

"Korban saat ini masih dirawat di rumah sakit lantaran masih syok usai mengalami insiden tersebut," kata Duddy.

Ia mengatakan, kejadian nahas yang menimpa Enur itu terjadi saat hujan deras mengguyur sejak Senin sore, kemudian petir menyambar antena televisi rumahnya hingga memporak-porandakan bagian atapnya. 

"Jadi korban dengan keluarganya ini sedang menonton tv sambil menunggu buka puasa. Kemudian ada petir menyambar kebetulan korban yang paling dekat dengan TV," ucapnya.

Saat itu, kata dia, bagian atap rumah itu langsung ambruk menimpa korban, sedangkan suami dan anaknya selamat dari kejadian tersebut.

Setelah kejadian ini, pihaknya langsung melakukan asesmen dan diketahui bahwa kerusakan rumah akibat tersambar petir itu hanya pada bagian atap rumah saja

"Untuk kerusakan hanya di atap dan elektronik (tv), korban luka satu orang. Tidak ada dampak lain akibat kejadian tersebut," ujar Duddy.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Rumah di Bandung Barat Tersambar Petir, Satu Orang Menjadi Korban, Begini Kondisinya, https://jabar.tribunnews.com/2022/04/26/rumah-di-bandung-barat-tersambar-petir-satu-orang-menjadi-korban-begini-kondisinya.
Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail

KBB Cikalongwetan Rumah AMbruk Petir Kepala Pelaksana BPBD Bandung Barat


Loading...