Kasrem 062/Tn Menghadiri Acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H di Masjid Baiturahim Korem 062/Tn

Kasrem 062/Tn Menghadiri Acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H di Masjid Baiturahim Korem 062/Tn
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 20 April 2022 16:40 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., menghadiri acara peringatan Nuzulul Qu’ran 1443 Hijriyah yang mengusung tema “Implementasi Nilai-nilai Ramadhan, Dalam Kehidupan Prajurit” bertempat di Masjid Baiturahim Korem 062/Tn, Rabu (20/04/22)
 
Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh PNS H Agus Salim yang pada kesempatan ini membacakan surat QS. Al-Baqoroh 185.

Acara dilanjutkan sambutan Danrem 062/Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq yang di bacakan oleh Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., menyampaikan pada Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah ini, kita masih diberi kesempatan untuk bersama-sama melaksanakan ibadah puasa Ramadhan yang hari ini memasuki hari ke-18, mudah-mudahan ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan selalu diberikan keberkahan.
 
Memperingati Nuzulul Qur’an sebagai momentum untuk mengingat kembali peristiwa penting sejarah turunnya al-qur’an. Al-qur’an merupakan pedoman hidup yang harus diimani dan diyakini oleh setiap muslim, sehingga dapat memotivasi kita dalam pengamalan kehidupan sehari-hari, disamping itu, peringatan nuzulul qur’an merupakan salah satu upaya Komando mengisi kegiatan keagamaan di Bulan Suci Ramadhan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, serta untuk menimba ilmu agama, sehingga amaliyah ibadah yang kita laksanakan lebih bermakna dan berkualitas, sesuai dengan petunjuk dalam al-qur’an dan as-sunnah.

Acara dilanjutkan ceramah yang disampaikan oleh Ust Serka Ganda Sasmita S.Pd. Yang intinya memperingati Nuzulul Qur’an adalah bagaimana agar kita itu lebih dekat dengan Al-Qur’an karena Al-Qur’an merupakan respon atau jawaban dari setiap permasalahan Nabi Muhammad SAW, maka dari itu kita selaku umat Nabi Muhammad SAW, apapun permasalahan yang kita hadapi yakinlah semua jawabannya ada di dalam Al-Qur’an dan bisa mendapatkan 10 kebaikan dengan membaca Al-Qur’an.

Hadir pada acara tersebut diantaranya para Kasi Korem 062/Tn, Dan/Kasatbalak, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS jajaran Korem 062/Tn. ***Penrem 062/Tn

Kasrem 062/Tn Menghadiri Acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H di Masjid Baiturahim Korem 062/Tn


Loading...