PLT. WALI KOTA CIMAHI: RAMADHAN, MOMENTUM UNTUK KEMBALI PADA AL-QURAN

PLT. WALI KOTA CIMAHI: RAMADHAN, MOMENTUM UNTUK KEMBALI PADA AL-QURAN
Editor: Epenz Teras Cimahi —Selasa, 19 April 2022 09:26 WIB

Cimahi, Terasjabar.id - Menyambut malam Nuzulul Quran Pemerintah Kota Cimahi menyelenggarakan Peringatan Nuzulul Quran 1443 H/2022 Tingkat Kota Cimahi dengan menerapkan protokol keehatan. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini diselenggarakan pada hari Senin (18/4) bertempat di Masjid As-Salaam Pemerintah Kota Cimahi dengan mengundang Ustadz Ucu Najmudin, S.Pdi, M.Pd, Cht sebagai penceramah untuk memberikan tausiyah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana beserta perwakilan  forkopimda, Ketua MUI, Ketua BAZNAS Kota Cimahi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi dan instansi vertikal lainya, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Lembaga Islam,  Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Cimahi,  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cimahi, Ketua Khoirunnisa, tokoh agama,  tokoh masyarakat, serta Organisasi  kemasyarakatan lainnya.

Gambar

Dalam sambutannya Ngatiyana mengungkapkan keutamaan Bulan Ramadhan sebagai momentum untuk memperbaiki diri, “Bulan ramadhan ini hendaknya dapat dijadikan momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kita terhadap ajaran Al-Quran,” ujarnya.

Menurut Ngatiyana mempelajari dan mengajarkan Al-Quran tidak terbatas dalam konteks bacaan, tetapi juga mempelajari dan mengajarkan nilai serta ajaran Al-Quran secara utuh dan menyeluruh.

Gambar

Ia berharap Bulan Ramadhan dapat meningkatkan motivasi masyarakat untuk semakin mempelajari dan mengamalkan Al-Quran, “Semoga melalui kegiatan ini semakin mendekatkan kita dengan Al-Quran dan kita mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, dan tentunya kita berharap semoga kita semua dapat mengoptimalkan dan menyelesaikan ibadah shaum pada bulan Ramadhan tahun 1443 H,” harapnya.

Ngatiyana juga mengajak kepada Para Ulama, Ustadz, ustadzah, tokoh masyarakat serta segenap komponen lapisan masyarakat untuk bersinergi menghadapi masalah kota, “Marilah kita bersama-sama menyatukan langkah dan kekuatan dalam menghadapi berbagai masalah yang salah satunya adalah pandemi Covid-19 yang semoga Allah SWT segera mengambilnya kembali sehingga kondisi kembali normal, aamiin yaa robbal ‘aalamiin,” tutup Ngatiyana. (Bidang IKPS/Dy).

Plt Wali Kota Cimahi Ramadhan Al-Quran Nuzulul Quran


Loading...