Gerakan HMI Menggelar Aksi Unjuk Rasa

Gerakan HMI Menggelar Aksi Unjuk Rasa
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 16 April 2022 19:36 WIB

Kuningan, Terasjabar.id  - Gerakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bersama Rakyat yang diikuti puluhan mahasiswa, kembali menggelar aksi unjuk rasa di Titik Nol Taman Kota Kuningan, Kamis (14/4/2022) petang pukul 16.00 WIB di kawal ketat puluhan anggota Polisi dipimpin Polres Kuningan AKBP Dhany Aryanda dibantu Pol PP dan Dishub.

Gambar
Gerakan HMI ini menyusul aksi unjuk rasa ratusan Aliansi Mahasiswa yang menyerbu DPRD Kuningan Senin lalu (11/4/2022). Sejumlah mahasiswa berorasi diatas mobil bak terbuka seraya meneriakan yel-yel "hidup mahasiswa, hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia.


Dikatakan, kompleksitas persoalan kehidupan berbangsa dan bernegara yang terjadi saat ini menandakan bahwa, Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Kualitas demokrasi mengalami kemunduran, kesenjangan ekonomi semakin melebar, laju pertumbuhan ekonomi mengalami stagnasi, harga BBM dan kebutuhan Pokok mengalami kenaikan, polaritas terjadi ditengah-tengah masyarakat dan sentimen berbasis agama, ras dan suku menguat merupakan deretan persoalan komplek yang menimpa negeri ini, dimana masyarakat menjadi korban.

Gambar
Sebagai bagian dari masyarakat sipil, organisasi berperan sebagai intermediary actor yang harus responsif terhadap persoalan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan melakujan kontrol dan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah. Hal ini untuk memastikan, bahwa setiap kebijakan pemerintah yang dilakukan betul-betul berpihak pada rakyat dan kemajuan bangsa.


Atas dasar itulah pergerakan HMI digelar dengan tuntutan,1.Menolak kenaikan harga BBM 2.Menolak kenaikan harga Bahan Pokok dan menjamin stabilitas pangan.

Gambar
3.Menolak kenaikan PPN 11 %, 4.Menolak proyek IKN, 5. Penundaan Pemilu dan penambahan Periode Oligarki.
6. Kriminalisasi Masyarakat Sipil dan menjamin kebebasan berpendapat.


Keenam tuntutan HMI itu diserahkan kepada Bupati H Acep Purnama ditandai penandatanganan dukungan diatas kanvas diikuti oleh ketua DPRD Nuzulrachdy, SE, anggota DPRD SAW Tresna (Partai Golkar) dan Deki (Gerindra).


Aksi ' Unras' berakhir tertib menjelang magrib diwarnai bagi-bagi tajil kepada khalayak yang melintas seputar ' tamkot'. (H Aboy)

Gerakan HMI AKsi Unjuk Rasa Mahasiswa DPRD Kuningan


Loading...