Presiden Jokowi Bagikan BLT Dan Bantuan Modal Usaha Di Cirebon

Presiden Jokowi Bagikan BLT Dan Bantuan Modal Usaha Di Cirebon
Foto : Humas Pemprov Jabar
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 14 April 2022 09:06 WIB

Terasjabar.id - Presiden RI Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan modal usaha kepada pedagang di Pasar Tradisional Kanoman, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu (13/04/2022).

Presiden Jokowi mengatakan, BLT ini sebagai kompensasi minyak goreng sebesar Rp 300.000 dan bantuan modal usaha sebesar Rp1,2 juta untuk mendorong para pedagang saat mulai kembali usahanya pasca pandemi Covid-19.

Pemberian bantuan ini kata Presiden Jokowi diharapkan, dapat mendongkrak daya beli masyarakat, terutama di bulan puasa dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Saya kira ini karena kondisi pandemi Covid-19 sudah menurun, mereka memulai usahanya lagi di pasar-pasar, sehingga membutuhkan suntikan dana untuk memulai usahanya," kata Presiden.

Melalui pemberian BLT, maupun bantuan modal usaha, daya beli masyarakat bisa lebih baik lagi," ujarnya. Menurut Presiden Jokowi, kondisi pandemi sudah terpantau menurun. Hal tersebut ditunjukan dengan pasar-pasar yang sudah kembali ramai, dan mobilitas masyarakat meningkat.

"Seperti kita lihat di pasar-pasar sudah mulai ramai sekali menjelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga modal usaha bagi para pedagang diperlukan," sebut Presiden.

Lebih jauh dikatakan, kemacetan terjadi di hampir setiap kota. Hal Ini menunjukkan mobilitas yang semakin tinggi, begitu pula pergerakan dan perputaran ekonomi yang semakin baik lagi, terutama pariwisata," jelas Presiden.
Sementara itu, Gubernur Ridwan Kamil mengungkapkan, secara umum stock sembako menjelang Hari Idul Fitri aman terkendali, hanya masih ditemukan ada minyak goreng curah yang harga jualnya masih tinggi," jelasnya.

Penyaluran minyak goreng curah bersubsidi papar Kang Emil sapaan akrabnya, dilakukan secara daring melalui Program Pemirsa Budiman (Pemesanan Minyak Goreng Via Aplikasi Sapawarga Buat Ibu-ibu Dimana-mana). Hal ini Kata Kang Emil menghindari adanya antrean warga yang membeli minyak goreng, terutama di bulan Ramadhan. (H WAWAN Jr)

Presiden Jokowi BLT Bantuan Modal Usaha Cirebon


Loading...