RESMI Tinggalkan Persib, Ardi Idrus Tulis Pesan Menyentuh buat Bobotoh: Keputusan yang Berat

RESMI Tinggalkan Persib, Ardi Idrus Tulis Pesan Menyentuh buat Bobotoh: Keputusan yang Berat
(Republika : Google)
Editor: Epenz Opini Anda —Rabu, 13 April 2022 14:07 WIB

Terasjabar.id - Bek sayap kiri tangguh Ardi Idrus menjadi pemain kesembilan yang memutuskan untuk berpisah dengan skuad Persib Bandung musim depan.

Berpisahnya pemain kelahiran Ternate, 22 Januari 1993, tersebut telah diumumkan dalam akun Instagram resmi klub @persib, Rabu (13/4/2022).

"Hatur Nuhun Ardi Idrus. Kisahmu akan selalu melekat di hati kami (emoji hati biru)," tulis akun Instagram tersebut beberapa waktu lalu.

Hengkangnya Ardi Idrus mengejutkan semua pihak, terutama bobotoh.

Pasalnya, penampilan apik dan lugasnya, dalam membantu solidnya pertahanan tim Maung Bandung, berbuah hasil menjadi satu-satunya tim dengan jumlah kebobolan paling minim, yaitu hanya 22 gol dari 34 pertandingan Liga 1 2021/22.

Pada musim lalu Ardi Idrus mencatatkan 1.980 menit dari 25 pertandingan yang dilakoni dan mengoleksi tujuh kartu kuning dan satu kartu merah.

Pemain dengan nomor punggung 3 itu pun telah memperkuat Persib Bandung sejak 2018 dan menghasilkan total 7.604 menit bermain dari 88 penampilan, dan memperoleh 18 kali kartu kuning.

Berdasarkan rumor yang beredar, ketertarikan tim juara Liga 1 2021/22, yaitu Bali United, serta tim debutan Liga 1 2022/2023, Persis Solo, menjadi faktor hengkangnya Ardi Idrus dari tim Persib Bandung.


Namun, kabar lainnya menyebutkan bahwa Ardi Idrus telah sepakat dengan tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Dalam akun Instagram pribadinya, Ardi Idrus pun menuliskan surat terbuka dengan pesan menyentuh yang ditujukan bagi para Bobotoh.

Ia menjelaskan tentang kenangannya saat berseragam tim kebanggaan Persib Bandung sejak empat tahun lalu.

"Dear Bobotoh. Empat tahun ke belakang adalah salah satu momen terbaik dalam hidup saya. Awal musim 2018, saya dipercaya bermain untuk Persib Bandung di kasta tertinggi sepak bola Indonesia," tulis Ardi di akun Instagramnya @ardi_idrus22.

Menurutnya, saat itu, tidak banyak pihak yang mengetahui sosok dirinya.

Namun secara perlahan dukungan Bobotoh dan Persib turut membantu perkembangan kemampuannya sebagai pesepak bola yang semakin baik dari waktu ke waktu.

"Awalnya tidak banyak yang tahu (dirinya), namun Persib dan bobotoh selalu membantu dan mendukung saya menjadi pesepak bola yang lebih baik setiap harinya," ucapnya.

"Bermain dengan lambang Persib di dada, dengan dukungan luar biasa dari Bobotoh, adalah kebanggaan yang tidak ternilai."

"Saya selalu didukung dan diterima dengan baik sehingga selalu merasa Persib adalah rumah bagi saya," ujarnya.

"Namun, saatnya telah tiba. Keputusan yang berat bagi saya."

"Saya harus mengucapkan selamat tinggal dan mohon izin memulai petualangan baru dalam karier profesional saya," ujar Ardi.

Ia pun berjanji, kenangan, dukungan, dan pelajaran yang didapatkan selama di Persib tidak akan dilupakan. Termasuk Bobotoh.

"Memori, dukungan, dan pelajaran yang saya dapatkan di Persib, tidak akan saya lupakan."

"Begitu pun saya yang akan selalu mencintai Bandung keramahan masyarakatnya," ucapnya.

"Akhirnya, saya hanya bisa berterima kasih kepada kasih sayang yang saya terima. Serta berharap yang tebaik bagi Persib ke depannya."

"Saya berterima kasih kepada pelatih, rekan pemain, bobotoh, dan kota ini."

"Mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan yang saya perbuat selama di sini."

"Terima kasih dan sampai jumpa," katanya. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul RESMI Tinggalkan Persib Bandung, Ardi Idrus Tulis Pesan Menyentuh buat Bobotoh: Keputusan yang Berat, https://jabar.tribunnews.com/2022/04/13/resmi-tinggalkan-persib-bandung-ardi-idrus-tulis-pesan-menyentuh-buat-bobotoh-keputusan-yang-berat?page=all.
Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan

Ardi Idrus Persib Bandung Bursa Transfer Instagram Liga 1


Loading...