Kapolres Kuningan Apresiasi Aksi Aliansi Mahasiswa Kuningan Berjalan Tertib

Kapolres Kuningan Apresiasi Aksi Aliansi Mahasiswa Kuningan Berjalan Tertib
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 12 April 2022 12:57 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa di depan Gedung DPRD Kuningan pada Senin (11/4) berjalan tertib. Meski di tengah berjalannya aksi sempat terjadi ketegangan saat mahasiswa ingin masuk ke gedung DPRD, namun tidak menimbulkan kericuhan.

Aksi para mahasiswa yang berasal dari 5 kampus perguruan tinggi di Kuningan ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam.


"Terima kasih atas kerjasamanya sehingga aksi unjuk rasa ini berjalan kondusif. Nanti aspirasi rekan-rekan akan disampaikan oleh Pak Ketua DPRD ke pemerintah pusat," ungkap Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda di depan massa aksi yang duduk di halaman Gedung DPRD.

Gambar
Kapolres mengucapkan selamat berbuka puasa dan selamat sampai di rumah masing-masing saat para mahasiswa ini pulang.
"Sampaikan salam silaturahmi kepada keluarga di rumah, " ucapnya.


Pihaknya bersyukur aspirasi para mahasiswa bisa disampaikan secara tertib dan diterima dengan baik oleh Ketua DPRD Kuningan.
"Kami sangat respect atas kondusifitas yang telah terjaga selama aksi berlangsung," tutupnya.

Gambar
Sebelumnya, diberitakan, Aliansi Mahasiswa Kuningan Bergerak yang berasal dari 5 kampus di Kabupaten Kuningan menggelar aksi di depan Gedung DPRD, Jalan RE Martadinata Kuningan.


Mereka tiba di depan gerbang halaman Kantor DPRD Kuningan sekira pukul 14:15 WIB. Sebelumnya, ratusan mahasiswa ini melakukan long march dari Kampus Universitas Kuningan, Jalan Cut Nyak Dhien.

Setibanya di lokasi, secara bergantian, semua koordinator aksi dari masing-masing BEM melakukan orasi hingga satu jam lebih.

Gambar
Aliansi Mahasiswa Kuningan ini menuntut 4 poin, diantaranya menolak perpanjangan 3 periode Presiden Joko Widodo, menolak penundaan Pemilu Tahun 2024, menolak kenaikan BBM dan tuntutan stabilnya kebutuhan pangan masyarakat Indonesia.


Semua tuntutan mereka diterima pimpinan DPRD dan akan disampaikan ke pemerintah pusat sebagai aspirasi dari masyarakat Kabupaten Kuningan.

(H. Aboy)

Aksi Unjuk Rasa Kapolres kuningan Mahasiswa Kuningan Gedung DPRD


Loading...