Bazar Ramadhan Karang Taruna Diwarnai Pasar Murah

Bazar Ramadhan Karang Taruna Diwarnai Pasar Murah
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 12 April 2022 11:41 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bazar Ramadhan Karang Taruna Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 1443 H/ 2022 di gelar di halaman Sekretariat Karang Taruna dengan tajuk "Ramadhan Berkah, UKM Pemuda Bangkit, Kuningan dan Infonedia Maju". Acara dibuka secara simbolis oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama didampingi Wakil Bupati, H.M. Ridho Suganda, SH., M.Si ditandai penyerahan merchandise lampu hias hasil UMKM dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Dr. Carlan, SS.Pd.,M.MPD kepada Bupati Kuningan disaksikan undangan, Senin (11/4/2022).

Gambar

Menurut Ketua Karang Taruna Dr.Carlan Bazar kali ini diwarnai Pasar murah Karang Taruna, Pameran Ekonomi Kreatif, Pentas Seni Religi, dan Bakti Sosial donor darah, santunan anak yatim, dan fasilitasi perizinan Bazar Ramadhan Karang Taruna digelar selama sepekan 10-17 April 2022, dengan tujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi pemuda, meningkatkan penjualan produk UMKM Kabupaten Kuningan, sebagai sarana promosi produk-produk lokal, memperluas jaringan dan peluang UMKM serta ajang silaturahmi masyarakat.

Bupati Acep Purnama dalam kata-kata sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang digagas Karang Taruna. Ini adalah sebuah partisipasi langsung masyarakat yang digelar secara mandiri tetapi manfaatnya dirasakan orang banyak.

Gambar

Hal ini sungguh sangat membanggakan, karena inilah bentuk partisipasi langsung dari masyarakat, yang di gelar secara mandiri tetapi manfaatnya dapat dirasakan orang banyak. Ini sebuah gotong-royong masyarakat, saya sangat mengapresiasi inovasi anak muda Karang Taruna Kab. Kuningan ini, meskipun dalam skala kecil ini bisa menggerakkan perekonomian,” ujarnya.

Bupati Acep mengatakan, kegiatan ini untuk mewujudkan bangga produk lokal kepada masyarakat. Maka dari itu, stand yang ada diisi berbagai produk UMKM.

“Selain sebagai penyebaran informasi, bazar ini menunjukan bahwa UMKM kita bisa bersaing,” terangnya. (H Aboy)

Bazar Ramadhan Karang Taruna Pasar Murah Bupati Kuningan UKM


Loading...