H. Yayan : Menghimbau segenap umat muslim untuk menyalurkan zakat melalui BAZNAS

H. Yayan : Menghimbau segenap umat muslim untuk menyalurkan zakat melalui BAZNAS
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 12 April 2022 11:37 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS Kabupaten Kuningan) menggelar Gerakan Cinta Zakat sekaligus Pembayaran Zakat perdana oleh Bupati Acep Purnama dan Sekda Dr Dian Rachmat Yanuar di Aula Kuningan Islamic Center Jl Ir Soekarno, Senin (11/04/2022).

Bupati H. Acep Purnama, dalam kata sambutannya, mengajak seluruh ASN serta elemen masyarakat untuk menyalurkan zakat, baik itu zakat fitrah, zakat penghasilan dan zakat mal melalui badan resmi yang telah ditunjuk oleh pemerintah, yakni BAZNAS Kabupaten Kuningan.

“Karena ini resmi ditunjuk oleh Pemerintah, perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat kita. Saya sangat mendukung penuh kegiatan Cinta Zakat ini , karena ini merupakan kewajiban dari Allah bagi seluruh umat islam, dan akan memulai membayar zakat pada hari ini. Saya harap ini bisa diikuti oleh ASN dan masyarakat,”. Maka perlu sinergitas bersama untuk mewujudkannya,

Gambar

Bupati Acep menghimbau kepada setiap OPD di dinas, agar memberikan setiap kesempatan bagi lembaga ini untuk melakukan sosialisasi terhadap pentingnya membayar zakat melalui BAZNAS yang resmi ditunjuk oleh pemerintah.

“Mudah-mudahan Gerakan Cinta Zakat ini bisa berjalan maksimal dan berjalan dengan baik, serta mendapat ridho dari Allah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kuningan Drs. H. Yayan Sofyan menghimbau segenap umat muslim untuk menyalurkan zakat melalui BAZNAS. Dikatakan bahwa, Baznas kabupaten Kuningan merupakan lembaga yang memiliki tugas dan wewenang untuk mengelola zakat. Hal tersebut sudah sesuai dengan regulasi yang ada, yakni undang-undang nomor 23 tahun 2019 tentang pengelolaan zakat.

Keberadaannya dianggap mendukung program-program pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kuningan. Selain itu, Baznas mengalami perkembangan yang cukup signifikan. (H.Aboy)

BAZNAS Kabupaten Kuningan Umat Muslim Gerakan Cinta Zakat Bupati Kuningan Sekda Dr Dian


Loading...