Layanan Penukaran Uang Baru di Kota Bandung Sudah Bisa Dilakukan Hari Ini di 14 Bank, Untuk Lebaran

Layanan Penukaran Uang Baru di Kota Bandung Sudah Bisa Dilakukan Hari Ini di 14 Bank, Untuk Lebaran
Istimewa -- Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menukar uang, Senin (11/4/2022)
Editor: Epenz Kuliner —Senin, 11 April 2022 13:21 WIB

Terasjabar.id - Ingin baru untuk Lebaran, kamu bisa tukar uang di 14 bank mulai hari ini pukul 08.00-12.00 sampai 26 April 2022 di Kota Bandung.

"Kebutuhan warga Jabar akan uang di masa Ramadan ini mencapai Rp24 trilun. BI beserta 14 perbankan lainnya siap melayani permintaan masyarakat dalam penukaran uang," ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar Herawanto saat Kick Off Serambi Rupiah Ramadan di Kantor BI Senin, (11/4/2022).

Herawanto mengatakan penukaran uang bisa setiap hari di Kantor BI Jabar dan di 14 bank yang tersebar di Jabar. Kamu juga bisa menukar di mobil layanan keliling.

"Cara penukaran uang cukup menyiapkan kartu identitas (KTP atau Kartu Pelajar/Mahasiswa), mengisi formulir penukaran, uang yang akan ditukarkan disusun rapih maksimal penukaran Rp 3,8 juta," ujarnya. 

Bisa juga menukar menggunakan kartu debit atau uang elektronik,  masyarakat cukup memanfaatkan kartu debet tidak perlu membawa uang tunai ke lokasi penukaran.

Pecahan yang disediakan adalah Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000, dan Rp1.000.

14 bank yang akan melayani pendistribusian uang pecahan baru ini adalah BRI, Bank Mandiri, BJB, BTN, BNI, BCA, Bank DKI, MayBank, BJB Syariah, BSI, Bank Muamalat, Bank Woori Saudara, OCBC NISP dan CIMB Niaga. "

Sementara  itu  Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana  hadir di acara sangat mengapresiasi layanan yang diberikan BI untuk masyarakat ini.

"Layanan ini disediakan untuk memenuhi satu tradisi warga masyarakat dalam penukaran uang pecahan baru," ujar Yana.

Yana berharap, melalui kerja sama ini akan semakin membuka pintu-pintu kolaborasi lainnya untuk kembali memulihkan perekonomian Kota Bandung pascapandemi.

"Mudah-mudahan ini menunjukkan jika Kota Bandung sudah menuju proses pemulihan ekonomi pascapandemi. Kami juga berharap semoga BI bisa memberikan bantuan keuangan untuk UMKM kami yang sedang menuju proses pemulihan ekonomi," harapnya. 



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Layanan Penukaran Uang Baru di Bandung Sudah Bisa Dilakukan Hari Ini di 14 Bank, https://jabar.tribunnews.com/2022/04/11/layanan-penukaran-uang-baru-di-bandung-sudah-bisa-dilakukan-hari-ini-di-14-bank.
Penulis: Tiah SM | Editor: Mega Nugraha

Lebaran Ramadhan Tukar Uang Bank Kota Bandung


Loading...