358 CPNS Diambil Sumpah Menjadi PNS, 3 Mengundurkan Diri

358 CPNS Diambil Sumpah Menjadi PNS, 3 Mengundurkan Diri
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 8 April 2022 09:10 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sebanyak 358 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk formasi tahun 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS dilakukan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Aula Panggung Budaya Prima Resort Sangkanhurip, Kamis (07/04/2022).

Bupati H Acep Purnama dalam kata-kata sambutannya menegaskan, status sebagai ASN mempunyai tanggung jawab yang sangat besar karena telah di beri amanah oleh Negara sebagai pelaksana tugas Pemerintahan dalam melayani masyarakat.

Gambar

Untuk itu, ia mengharapkan para ASN yang baru saja dilantik ini agar sungguh-sungguh dalam bekerja dan mengabdikan dirinya untuk kemajuan Kabupaten Kuningan dengan memberikan kontribusi nyata sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing ujarnya.


CPNS yang dilantik adalah Orang-Orang terpilih dari 5.953 Pelamar. Dari 361 yang lulus, 3 orang diantaranya mengundurkan diri dan yang diambil sumpah hanya 358.
Saudara harus Bersyukur Kepada Allah SWT, Karena masih banyak masyarakat yang bercita-cita jadi PNS. Untuk Itu, wujudkanlah rasa syukur atas amanah yang diembankan Ini dalam bentuk semangat dan kinerja untuk melaksanakan Tugas dan Tanggungjawab Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)”, tutur Acep.

Gambar

PNS harus mampu bekerja sesuai dengan ketentuan dan kewajiban yang berlaku sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS serta melaksanakan kinerja dengan baik.

Oleh sebab itu, tegas Acep patuhi dan ikuti segala peraturan yang ada, baik berkenaan dengan aspek kepegawaian maupun pelaksanaan tugas, yang harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bupati Acep berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru ini bisa menjadi aparatur yang profesional, bertanggung jawab, bersih, dan berwibawa serta menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran, serta keadilan dalam menjalankan tugas dan fungsinya demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, pungkasnya.

(H. Aboy)

CPNS Pandemi Covid-19 PNS CPNS Kabupaten Kuningan Bupati Kuningan


Loading...