Zidan Dan Nurhaliza Raih Prestasi Nasional Olimpade Ilmu Lingkungan

Zidan Dan Nurhaliza Raih Prestasi Nasional Olimpade Ilmu Lingkungan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 6 April 2022 09:11 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dua orang mahasiswa dari program studi (Prodi) Ilmu Lingkungan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku), situ Zidan Hidsa Kiat dan Nurhaliza Ainur Rahmat berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Keduanya meraih medali perunggu geografi pada olimpade ilmu lingkungan tingkat nasional.

Mereka berdua merupakan mahasiswa semester dua (2) dari program studi (Prodi) Ilmu Lingkungan Fahutan Uniku.

“Alhamdulillah, kedua mahasiswa kami dari Prodi Ilmu Lingkungan berhasil meraih prestasi nasional. Mereka yang berhasil menorehkan prestasi nasional itu adalah Zidan Hidsa Kiat dan Nurhaliza Ainur Rahmat. Keduanya merupakan mahasiswa semester dua (2),” kata Dekan Fahutan Dr. Yayan Hendrayana, M.Si., saat dikonfirmasi, Selasa (5/4/2022).

Dijelaskannya, Zidan berhasil meraih medali perunggu geografi pada Olimpade Ilmu Lingkungan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 6 Februari 2022 dengan nama kegiatan National Environmental Science Olympiad (NESO) tahun 2022.

“Menyusul Nurhaliza berhasil meraih prestasi nasional sebagai penulis terbaik buku yang berjudul “Twillight of Happiness” penerbit Yayasan Tasik Zona Barokah dan kontributor pada lomba cipta puisi nasional bertema “Perjalanan” yang diselenggarakan oleh Pramedia,” ujar mantan Wakil Dekan II Fahutan menjelaskan.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., didampingi Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, satu bukti nyata kembali berhasil diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku di tingkat nasional. Dua mahasiswa dari Prodi Ilmu Lingkungan Fahutan berhasil meraih prestasi nasional dalam ajang yang Berbeda.

“Semoga, raihan ini terus memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya. pungkasnya. (H Aboy)

Fahutan Uniku Prodi Zidan Hidsa Kiat Nuhaliza Ainur Rahmat Prestasi Mahasiswa olimpade ilmu lingkungan tingkat nasional NESO Tahun 1201212


Loading...