Klasemen Sementara MPL ID Season 9 Pekan ke-7: RRQ Hoshi Masuk Upper Bracket di Babak Playoff

Klasemen Sementara MPL ID Season 9 Pekan ke-7: RRQ Hoshi Masuk Upper Bracket di Babak Playoff
(HiTekno.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Senin, 4 April 2022 11:24 WIB

Terasjabar.id - Turnamen Mobile Legends: Bang-Bang Professional League Indonesia atau MPL ID Season 9 week 7 regular-season selesai digelar pada Jumat sampai Minggu, 1-3 April 2022 kemarin.

RRQ Hoshi masih menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan match rate tertinggi 85 persen dari total 13 laga yang dijalankan. Hasil ini juga memastikan RRQ tembus ke upper bracket di babak playoff selanjutnya, entah itu di posisi ke-1 atau ke-2 klasemen sementara nanti.

Posisi ke-2 ada Onic Esports dengan match rate 75 persen dari total 12 laga yang sudah dijalankan. Onic juga berpeluang besar untuk lolos ke upper bracket di posisi kedua, sekaligus menemani RRQ.

MPL Season 9. (instagram/mpl.id.official)
MPL Season 9. (instagram/mpl.id.official)

Sekadar informasi, upper bracket adalah kategori yang diisi oleh dua tim teratas yang diambil dari hasil akhir klasemen MPL ID. Dua tim upper bracket ini akan menunggu tim-tim lower bracket yang diadu lebih dulu.

Sementara lower bracket adalah kategori yang diisi tim-tim di posisi ke-3 hingga ke-6 klasemen MPL ID. Empat tim itu mesti diadu dulu sebelum mereka menghadapi tim kategori upper bracket di babak selanjutnya.

Lalu di tempat ke-3 ada Aura Fire dengan match rate 67 persen dari total 12 pertandingan. Aura sebenarnya juga berpeluang lolos ke upper bracket, asalkan mereka menang terus di dua laga sisa dan Onic terpeleset di match pekan depan.

Posisi ke-4 ditempati Evos Legends dengan match rate 58 persen. Mereka hanya perlu menang terus di dua sisa yang bakal dimainkan pekan depan, apabila tidak mau posisinya digeser tim-tim di bawahnya.

Posisi ke-5 dan ke-6 ditempati oleh Bigetron Alpha dan Alter Ego. Dua tim ini juga bersaing untuk menjauhkan posisi mereka dari Rebellion Zion, tim yang kini menempati posisi ke-7 klasemen sementara.

Lalu posisi terbawah ada Geek Fam yang masih belum memperoleh kemenangan di sepanjang turnamen MPL ID Season 9. Mereka sudah dipastikan tidak lolos ke babak playoff, bersama satu tim lagi yang ada di posisi ke-7 nanti.

Berikut klasemen sementara MPL Season 9 hingga Week 7:
1. RRQ Hoshi
2. Onic Esports
3. Aura Fire
4. Evos Legends
5. Bigetron Alpha
6. Alter Ego
7. Rebellion Zion
8. Geek Fam

Disadur dari Suara.com 

RRQ Mobile Legends MPL ID Season 9 Onic Esports AURA


Loading...