H Acep : Ramadhan 1443 H Agar Lebih Baik Dari Tahun-tahun Sebelumnya.

H Acep : Ramadhan 1443 H Agar Lebih Baik Dari Tahun-tahun Sebelumnya.
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 4 April 2022 08:53 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Shalat Tarawih pertama Bupati Kuningan H Acep Purnama, MH dilakukan di Masjid Syiarul Islam, Sabtu Malam (02/04/2022) . Sebelumnya melakukan Shalat Isya berjamaah.

Shalat tarawih berjamaah juga didampingi oleh Wakapolres Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan lainnya.

Sebagai rasa syukur dan suka cita menyambut Ramadhan 1443 H/2022. Bupati menyampaikan beberapa pesan kepada umat Islam di Kabupaten Kuningan pada kegiatan “Marhaban Yaa Ramadan” yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Syi’arul Islam Kabupaten Kuningan.

Sebelum menjalankan ibadah puasa, masih kata Bupati Acep, sudah seyogyanya kita saling memaafkan lahir dan batin untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi, akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT.

Gambar

Bupati Acep berpesan agar benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal, meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan kesempatan yang Allah berikan bertemu lagi dengan Bulan Ramadhan 1443 H ini, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepada umat muslim di Kabupaten Kuningan, Acep mengimbau untuk memanfaatkan kesempatan Ramadhan. Bulan yang penuh keistimewaan dengan melakukan perbuatan positif yang akan menjadi ladang ibadah. Mari kita tolong menolong, silih asah, silih asih, dan silih asuh.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan jaga persatuan. Mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah sunnah lainnya. Apalagi di Bulan Ramadhan perkara ibadah akan dilipatgandakan,” jelas Bupati Kuningan

Kepada para alim ulama, da’i, tokoh masyarakat, TNI-POLRI dan para pemuda, dan masyarakat Bupati menyampaikan terima kasih karena sudah menjaga kedamaian, kerukunan, toleransi dan harmonisasi kehidupan masyarakat. Hal ini harus kita tingkatkan," Imbuhnya. (H. Aboy)

Ramadhan 1443 H Bupati Kuningan Shalat Tarawih Puasa


Loading...