Dr. H. Dian : Belanja produk dalam negeri di Kabupaten Kuningan sebesar Rp 415 Miliar lebih

Dr. H. Dian : Belanja produk dalam negeri di Kabupaten Kuningan sebesar Rp 415 Miliar lebih
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 1 April 2022 10:05 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam rangka pencapaian target minimal 40 persen Belanja Produk Dalam Negeri, sesuai permintaan Presiden RI Ir Joko Widodo kepada Gubernur/Bupati/Walikota, Kabupaten Kuningan TA 2022 mempunyai alokasi belanja modal, barang dan jasa sebesar Rp 1,037 Triliun, sehingga perhitungan 40 persen tersebut, sesuai arahan Pemerintah Pusat untuk penggunaan produk dalam negeri harus kita penuhiā€¯ Demikian disampaikan Seketaris Daerah Kab. Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Senin (28/3/2022) setelah mengikuti pertemuan Business Matching di Bali (22-24/3/2022).

Gambar
Dian mengatakan, optimisme pencapaian belanja produk dalam negeri di Kabupaten Kuningan sebesar Rp 415 Miliar lebih.


Berdasarkan data teknis dari Dinas KUKM, Perdagangan dan Perindustrian Kuningan, terdapat lebih 57.000 pelaku usaha yang didalamnya terdapat 2.000 UMKM, yang telah mendapat fasilitasi PIRT dan 700 produknya telah mendapat sertifikasi halal.

Hal tersebut sambung Dian, dapat menjadi penambahan produk lokal yang akan tersedia di e-katalog. Gerakan Bangga Buatan Indonesia akan terasa gaung dan manfaatnya saat semua pihak berkomitmen menggunakan produk dalam negeri dalam semua kegiatan pembangunan. (H Aboy)

Dr. H. Dian Kabupaten Kuningan Produk Dalam Negeri Presiden Jokowi Pemerintah Pusat Sekda Kab Kuningan Dinas KUKM


Loading...