Uniku Boyong 3 Prestasi Nasional Secara Sekaligus

Uniku Boyong 3 Prestasi Nasional Secara Sekaligus
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 1 April 2022 10:01 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Menjelang penghujung akhir bulan Maret 2022, Universitas pertama yang ada di Kabupaten Kuningan kembali torehkan prestasi nasional. Tak tanggung – tanggung, Universitas Kuningan (Uniku) memboyong tiga (3) prestasi nasional secara sekaligus.

Prestasi nasional yang ditorehkan kali ini, berhasil diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi dari program studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Alhamdulillah, pada Pekan Matematika Kreatif (PAMER) Season XV se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Universitas Halu Oleo pada tanggal (13-24/3/2022), mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Uniku berhasil meraih juara 1 dan 3 pada lomba microteaching dan juara 2 untuk lomba media pembelajaran,” kata Ketua Prodi Pendidikan Matematikan (PMat) FKIP Muhammad Riyadi,.M.Si., pada www.uniku.ac.id., Senin (28/3/2022).

Menurutnya, semangat mahasiswa sangat luar biasa. Hasil pembelajaran MK Pembelajaran Mikro dan Pengembangan Media Pembelajaran Matematika di kelas bisa dikembangkan, sehingga muncul kreativitas dalam penerapan model – model pembelajaran dan pengembangan media.

“Hal ini dibuktikan dengan perolehan juara di kegiatan tersebut. Bahkan yang mendapat juara 3 lomba Microteaching, walaupun belum mendapat MK Pembelajaran Mikro, penuh semangat mengikuti tahap demi tahap lomba tersebut,” ujarnya.

Gambar

Dikatakannya, mahasiswa Pendidikan Matematika (PMat) FKIP Uniku, bisa bersaing di level nasional menghadapi kampus PTN maupun PTS di Indonesia.

“Kunci sukses yang diraih juga berkat kolaborasi antara dosen pembimbing yang solid. semoga ini menjadi motivasi bagi adik tingkatnya,” katanya penuh harap.

Sedangkan, Dekan FKIP Asep Jejen Jaelani, M. Pd., mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi torehan prestasi nasional yang kembali diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi dari FKIP Uniku, khususnya Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika.

“Alhamdulillah, kembali mahasiswa dan mahasiswi FKIP torehkan prestasi nasional. Ini prestasi yang sangat membanggakan dan saya pribadi maupun lembaga sangat mengapresiasi atas capaian prestasi nasional tersebut. Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dan tak lupa saya sampaikan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika yang telah berjuang dalam kancah nasional tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi dengan Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, dengan raihan prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing yang tinggi sehingga dapat meraih tiga (3) prestasi nasional secara sekaligus.

“Terimakasih dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya kepada mahasiswa dan mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika FKIP Uniku yang telah berhasil berjuang dalam ajang tersebut. Ini bukti nyata bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing dan memiliki kualitas,” tuturnya.

Ia berharap, dengan diraihnya prestasi nasional yang berhasil ditorehkan, dapat memberikan dorongan dan spirit motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

(H. Aboy)

Uniku Prestasi Nasional FKIP Kabupaten Kuningan


Loading...