DIAN : Sinergitas Terjalin Insya Allah Efektivitas Program P4GN Dapat Lebih Baik

DIAN : Sinergitas Terjalin Insya Allah Efektivitas Program P4GN Dapat Lebih Baik
Pengurus DPC Granat Kuningan, Dewan Penasehat Dan BNNK diabadikan bersama Seusai acara pembukaan di Aula PGRI
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 1 April 2022 09:53 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Program Pemberantasan Pencegahan  Penggunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tidak akan efektif jika tidak didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Saya mengajak kepada semua intansi dan masyarakat  berperan aktif dalam menekan peredaran Narkotika dari lingkup terkecil yaitu keluarga.

Demikianal  ditegaskan Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. selaku Dewan Penasehat pada saat membuka Rapat Kerja DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) Kuningan Jawa Barat, di Gedung PGRI Kuningan, Sabtu (26/3/2022). dihadiri Dewan Penasehat, Harnida Darius SH, yang mewakili BNNK Kuningan dan jajaran pengurus.dengan tajuk “Granat Bergerak, Kuningan Maju dan Bersinar”. 


Sekda Dian berharap, raker  ini dapat menyusun program P4GN yang melibatkan generasi muda secara aktif dalam implementasinya juga harus ada pemetaan potensi wilayah peredaran narkoba di kabupaten Kuningan untuk menekan peredaran narkoba.   


“DPC Granat Kuningan harus berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat termasuk aparat penegak hukum.  Manakala sinergitas ini bisa terjalin dengan baik, insya allah efektivitas program P4GN dapat meningkat lebih baik lagi,” ujarnya.

Gambar
Generasi milenial lanjut Dian, memiliki power positif yang dapat mempengaruhi masyarakat untuk sadar akan bahaya narkoba, termasuk tentang langkah konkret yang harus dilakukan demi mendukung indonesia bebas narkoba.


“Generasi milenial, terutama pemuda, memiliki kemampuan critical thinking atau berpikir cepat dengan memandang dari berbagai sudut pandang yang sangat bagus. Kemampuan critical thinking itu dapat mendukung power yang mereka miliki dengan kemampuan critical thinking, generasi milenial dapat menangani tantangan dan modus dari narkoba dengan lebih mudah,” ungkapnya.


Hal senada disampaikan Ketua DPC Granat Kuningan Drs. Dudy Budiana, M.Si., harapannya Raker  ini dapat menghasilkan program kerja DPC Granat Kabupaten Kuningan yang lebih baik serta dapat diaplikasikan dalam kegiatan yang menghasilkan rekomendasi dan rencana aksi sampai akhir kepengurusan DPC Granat periode 2022 - 2026 berakhir untuk Kuningan Bersih Narkoba (BERSINAR).


Mari kita bersama-sama memajukan Granat Kuningan kedepan agar lebih baik, demi menyelamatkan generasi muda dari  penyalahgunaan narkoba, harap Dudi.
Sementara Ketua pelaksana H Wawan Hermawan Jr,  mengatakan, raker ke 1 ini mengusung tema "Granat Bergerak Kuningan Maju dan Bersinar. Sedangkan tujuannyak mensosialisasikan AD/ART, Visi dan Misi DPC Granat Kuningan, dan memberi bekal pengetahuan bagi pengurus berkaitan dengan job discription setiap bidang. Selain merencanakan program kerja DPC Granat Kuningan 5 tahun kedepan juga sebagai sarana sosialisasi awal., terangnya.
“Terima kasih kepada dewan penasehat, dewan pakar dan seluruh panitia atas kerjasamanya, sehingga raker ini berjalan  lancar. (H Aboy)

P4GN Sinergitas GRANAT Rapat Kerja DPC Sekda Kuningan


Loading...