PLT. WALI KOTA CIMAHI: MESKI ADA KENAIKAN HARGA, STOK BAHAN POKOK AMAN SELAMA RAMADHAN

PLT. WALI KOTA CIMAHI: MESKI ADA KENAIKAN HARGA, STOK BAHAN POKOK AMAN SELAMA RAMADHAN
Editor: Epenz Teras Cimahi —Jumat, 1 April 2022 09:41 WIB

Terasjabar.id - Beberapa hari menjelang bulan Ramadhan tahun 2022, harga kebutuhan pokok di Kota Cimahi mulai mengalami kenaikan. Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol. Inf. (Purn.) Ngatiyana melakukan inpeksi mendadak (sidak) di Pasar Cimindi dan Pasar Baros untuk memantau harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok.

Usai melakukan sidak Plt. Wali Kota menyampaikan pada awak media bahwa pantauan harga kebutuhan pokok yang dilakukannya bersama jajaran Disdagkoperin Kota Cimahi bertujuan untuk memastikan stabilitas harga dan stok di pasar menjelang awal bulan Ramadhan tahun 2022.

Setelah mengunjungi lapak-lapak pedagang dan menanyakan harga kebutuhan bahan pokok, Ngatiyana mengakui adanya kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadhan, “Memang ada kenaikan harga kebutuhan pokok mulai dari daging, minyak, cabai, dan sembako lainnya.”

“Minyak kemasan seliternya [Rp.] 24.000, minyak curah satu kilo [Rp.] 24.000. Harganya hampir setara tapi lebih murah minyak curah, ya…,” tukas Ngatiyana.

Ngatiyana mengungkapkan tidak ada kenaikan harga untuk beras, “….yang masih tetap adalah beras, harganya tetap stabil,” ujarnya. “Mudah-mudahan yang lain-lain juga tidak terlalu tinggi kenaikannya,” tambah Ngatiyana.

Gambar

Ngatiyana memprediksi kenaikan harga bahan pokok ini akan berlanjut hingga nanti Idul Fitri. Namun, Ia memastikan walau pun ada kenaikan harga bahan pokok, namun stok kebutuhan pokok, terutama minyak, di Kota Cimahi cukup hingga Idul Fitri.

“Minyak kemasan ada, minyak curah ada, hanya memang ada kenaikan harga,” ujar Ngatiyana memastikan. “Namun kami akan memastikan tidak akan ada kelonjakan harga bahan pokok,” lanjutnya.

Sebagai solusi Ngatiyana menegaskan akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menstabilkan harga pasar dan memastikan ketersediaannya selama Bulan Ramadhan, “Kami tengah berupaya untuk mencari bahan-bahannya dulu. Nanti berkoordinasi dengan Disdagkoperin dan Bulog bagaimana untuk mengatur atau meminimalkan harga-harga. Kita sedang berupaya, mudah-mudahan berhasil untuk memberikan bantuan pada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat.”

Ngatiyana juga mengajak seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk menjalankan puasa Ramadhan dengan sederhana, mengingat masih belum berakhirnya pandemi Covid-19, “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi, mari kita menjalankan puasa Ramadhan ini dengan sesederhana mungkin. Di Ramadhan ini juga silahkan menunaikan ibadah puasa, shalat tarawih…..” tutup Ngatiyana. (Bidang IKPS/Dy)

Ramadhan 2022 Plt Wali Kota Cimahi Harga Kebutuhan Pokok Kota Cimahi


Loading...