Shin Tae-yong Temui Pelatih Ansan Greeners, Izin Membawa Asnawi Mangkualam ke SEA Games 2021

Shin Tae-yong Temui Pelatih Ansan Greeners, Izin Membawa Asnawi Mangkualam ke SEA Games 2021
foto kebersamaan Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam. [shin tae-yong / Instagram]
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 28 Maret 2022 11:24 WIB

Terasjabar.id - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menemui Ansan Greeners, Cho Min-kook, di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Keperlannya adalah untuk meminta izin pemanggulan Asnawi Mangkualam ke SEA Games 2021.

Shin Tae-yong beserta penerjemahnya Jeong Seok-seo menonton langsung pertandingan Ansan Greeners ketika menghadapi Jeonnam Dragons. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Menariknya ketika Shin Tae-yong hadir, putranya yang bernama Shin Jae-hyuk mencetak gol debut untuk Ansan Greeners. Sedangkan Asnawi sendiri bermain dari bangku cadangan.

Sebelum laga itu, Shin Tae-yong mengaku sudah berbincang dengan Asnawi. Ia menanyakan kabar pemain berusia 22 tahun ini.

"Saya bertanya kepadanya tentang kondisinya, dan kemudian dia (Asnawi) berkata, 'Saya sudah bertemu pelatih Cho dan kami berbicara tentang banyak hal, jadi tidak apa-apa untuk melakukannya dengan baik,'" ucap Shin Tae-yong dikutip dari Sports G.

Bukan hanya itu, pelatih berusia 51 tahun ini juga menyebut akan menemui pelatih Cho Min-kook. Ternyata pertemuan yang terjadi itu bermaksud dengan pemanggilan Asnawi ke timnas Indonesia di SEA Games.

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram Jeong Seok-seo pada Senin (28/3/2022). Ia membagikan potret ketika bersama Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam, serta Shin Jae-hyuk.

Asnawi Mangkualam ditemui oleh Shin Tae-yong dan Jeong Seok-seo. (Instagram/jeongseokseo)
Asnawi Mangkualam ditemui oleh Shin Tae-yong dan Jeong Seok-seo. (Instagram/jeongseokseo)

"Saya bersama coach Shin datang ke Gwangyang (Jeonnam vs Ansan) untuk pemanggilan Asnawi (SEA Games)," tulis Jeje diketerangan postingannya.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan Shin Tae-yong dengan Cho Min-kook, ia berharap Asnawi bisa dimainkan lebih fleksibel. Bahkan pertemuan itu digelar untuk membahas keinginan satu sama lain.

Sementara itu, SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada Mei 2022 mendatang. Timnas Indonesia sendiri terancam bertemu Vietnam atau Thailand di fase grup.

Pasalnya dua negara itu berada di pot 1. Sedangkan skuad Garuda berada dalam pot 2 bersama rival bebuyutan Malaysia.

Disadur dari Suara.com

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Ansan Greeners Asnawi Mangkualam SEA Games 2021


Loading...