Sabet Juara Swiss Open 2022, Berikut Deretan Prestasi Jonatan Christie

Sabet Juara Swiss Open 2022, Berikut Deretan Prestasi Jonatan Christie
(Okezone Sports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 28 Maret 2022 09:44 WIB

Terasjabar.id - Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sedang ramai diperbincangkan. Jonatan Christie alias Jojo jadi perbincangan karena memenangkan Swiss Open 2022.

Pria yang lahir pada 15 September 1997 itu telah menorehkan sejumlah prestasi di olahraga raket tersebut. Baru ini, Jonatan Christie kembali memenangkan pertandingan di Swiss Open 2022. Lantas, apa saja prestasi Jonathan Christie yang sudah ia raih? 

Berikut deretan prestasi Jonatan Christie

1. Sea Games 2017

Prestasi yang diraih oleh Jonathan Christie pada tahun 2017 yakni Sea Games 2017 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Jonatan Christie berhasil melawan Khosit Phetpradab yang berasal dari Thailand.

Jonatan Christie memenangkan Sea Games 2017 dengan skor 21-19, 21-10 dan berhasil mendapatkan juara 1 dengan medali Emas.

Jonatan Christie akan melawan rekan sepelatnas Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kedua Indonesia Open di Nusa Dua, Bali, hari Kamis. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)
Jonatan Christie akan melawan rekan sepelatnas Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kedua Indonesia Open di Nusa Dua, Bali, hari Kamis. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

2. Menang Lawan Chou Tien Chien

Selanjutnya pada tahun 2018, Jonathan Christie berhasil meraih kemenangan serta mendapatkan medali Emas di Istora Senayan, Indonesia. Jonathan Christie  berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang diraih yakni 21-18, 20-22, 21-15. Dalam turnamen tersebut, Jonathan Christie  berhasil mengalahkan Chou Tien Chien yang berasal dari Taiwan.

3. BWF World Tour

Berikutnya, Jonathan Christie pernah mengikuti BWF World Tour yang diumumkan tanggal 19 Maret 2017 dan dilaksanakan pada tahun 2018.

BWF World Tour adalah serangkaian turnamen bulu tangkis elit yang telah mendapatkan persetujuan Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF). BWF World Tour terbagi menjadi enam tingkatan yakni World Tour Finals, Super 1000, Super 750, Super 500, Super 300 dan BWF Tour Super 100.

Dalam BWF World Tour, pada tahun 2018, Jonatan Christie mengikuti BWF di Selandia Baru Terbuka tingkat Super 300 melawan Lin Dan.

Jonathan Christie berhasil menjadi pemenang kedua dengan medali perak dengan skor 14-21, 19-21.

4. Empat Turnamen

Kemudian berturut-turut di tahun 2019, Jonathan Christie mengikuti 4 turnamen yakni Perancis Terbuka tingkat Super 750, Jepang Terbuka tingkat Super 750, Australia Terbuka tingkat Super 300, Selandia Baru Terbuka tingkat Super 300.

Jonatan Christie memenangkan medali perak di turnamen Perancis Terbuka melawan Chen Long asal China. Jonathan Christie memenangkan medali perak di turnamen Jepang Terbuka melawan Kento Momota asal Jepang Jonathan Christie memenangkan turnamen Australia Terbuka mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting asal Indonesia.

Jonatan Christie memenangkan turnamen di Selandia Baru melawan Ng Ka Long Angus Hong Kong dan mendapat medali emas.

Selain di BWF World Tour, Jonathan Christie juga memenangkan BWF Superseries sebagai pemenang kedua melawan Anthony Ginting.

Jonatan Christie juga memenangkan medali emas dalam BWF International melawan Angus Ng Ka Long. Jonathan Christie juga memenangkan BWF Internasional di turnamen Indonesia melawan Alamsyah Yunus sebagai peraih medali emas. Demikian sederet prestasi Jonatan Christie yang membanggakan Indonesia.

Disadur dari Suara.com 

Pemain Bulutangkis Jonatan Christie Swiss Open 2022


Loading...