Warga Bungbulang Garut Kaget Dengar Suara Keras saat Hujan Deras, Ternyata Rumah Tukang Jahit Ambruk

Warga Bungbulang Garut Kaget Dengar Suara Keras saat Hujan Deras, Ternyata Rumah Tukang Jahit Ambruk
Istimewa/ Dok - UPT Damkar Bungbulang - Sebuah rumah jahit milik Ukim Sukirman (47) ambruk saat hujan deras yang mengguyur kawasan Bungbulang, Minggu (27/3/2022).
Editor: Epenz Teras Garut —Senin, 28 Maret 2022 09:05 WIB

Terasjabar.id - Hujan deras yang mengguyur Garut mengakibatkan satu rumah ambruk.

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Tegal Astana, Desa Margalaksana, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (27/3/2022) malam.

Rumah tersebut diketahui merupakan milik seorang penjahit, Ukim Sukirman (47).

Kassubag TU UPT Damkar Bungbulang, Hendra Santoso mengatakan di saat kejadian ambruknya rumah itu, sang pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah tersebut.

"Rumah dalam keadaan kosong, diisinya di waktu siang hari saja, saat menjahit, Alhamdulillah tidak ada korban," ujarnya kepada Tribunjabar.id, Senin (28/3/2022).

Robohnya rumah tersebut diketahui oleh tetangga sekitar yang kaget saat mendengar suara hentakan keras saat hujan deras.

Rumah berlantai dua tersebut seketika rata dengan tanah saat petugas Damkar Bungbulang dengan aparatur forkopimda memeriksa lokasi kejadian.

Petugas kemudian langsung melakukan evakuasi pembersihan puing-puing reruntuhan.

Hendra mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat terjadi hujan lebat.

"Saat hujan lebat diimbau untuk waspada, dan segera laporkan ke pemerintah setempat atau ke Call Center kami," ungkapnya.

Warga disarankan segera menghubungi Call Center Layanan Damkar Bungbulang jikalau ada kejadian bencana maupun kebakaran di wilayah Bungbulang, Mekarmukti, Pakenjeng, Caringin, Cisewu dan Talegong ke nomor 2816175 / 082117294117 / 082117540139.(*)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Warga Bungbulang Kaget Dengar Suara Keras saat Hujan Deras, Ternyata Rumah Tukang Jahit Ambruk, https://jabar.tribunnews.com/2022/03/28/warga-bungbulang-kaget-dengar-suara-keras-saat-hujan-deras-ternyata-rumah-tukang-jahit-ambruk.
Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Seli Andina Miranti

Hujan Deras Kabupaten Garut Jabar Rumah Ambruk


Loading...