Anniversary Membawa Piala, Stray Kids Cetak Skor Tertinggi dengan 'MANIAC'

Anniversary Membawa Piala, Stray Kids Cetak Skor Tertinggi dengan 'MANIAC'
(Pikiran Rakyat.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 26 Maret 2022 14:38 WIB

Terasjabar.id - Boy group asal Korea Selatan,Stray Kids berhasil mencetak rekor yang gemilang di KBS music bank. Pada Jumat (25/3/2022) kemarin, 'MANIAC' yang merupakan title track dari album ‘ODDINARY’ berhasil meraih trofi pertamanya di acara musik tersebut. Lagu yang dirilis pada 18 Maret lalu ini menjadi sangat spesial karena berhasil membuat Stray Kids membawa pulang trofi di hari jadinya yang keempat.

Stray Kids berhasil unggul setelah “MANIAC” mengantongi total skor 10596 poin. Mereka berhasil mengalahkan total poin milik ‘tomboy’ milik (G)I-DLE dengan 8112 poin. Grup beranggotakan 8 orang ini berhasil mencetak total skor tertinggi di Music Bank sepanjang tahun 2022 pada hari anniversary debutnya.

Melalui kemenangan tersebut, Stray Kids telah miliki trofi pertama untuk “MANIAC” dan merupakan kemenangan ke-12 mereka di program musik sepanjang kariernya.

Selain kemenangannya di acara musik, Stray Kids baru-baru ini juga berhasil mencetak rekor yang gemilang di Hanteo chart dengan 'ODDINARY'. Menurut Hanteo, album yang sudah sangat dinanti-nantikan penggemar ini berhasil terjual sebanyak 500.000 kopi di hari pertama penjualan. 

Tak heran jika 'ODDINARY' akhirnya menjadi album Stray Kids dengan penjualan tertinggi dalam seminggu. Mengutip dari Koreansalestwt, album Ini telah terjual 853,021 eksemplar, mengalahkan rekor mereka sendiri melalui 'NOEASY' yang terjual di angka 641,589 eksemplar.

Menurut JYP Entertainment, 'ODDINARY' adalah mini album keenam Stray Kids yang berhasil mencapai total pre-order sebanyak 1,3 juta kopi. Prestasi ini menjadikan Stray Kids sebagai satu-satunya artis di bawah naungan JYP Entertainment yang berhasil meraih angka pre-order lebih dari satu juta kopi sekaligus menjadi prestasi baru bagi Stray Kids sendiri.

'ODDINARY' merupakan mini album keenam Stay Kids dengan total tujuh lagu. Lagu-lagu dalam album ini hampir seluruhnya diproduksi dan ditulis oleh Bangchan, Changbin, dan Han. Meski begitu, member lain juga ambil bagian dengan ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik. Seperti misalnya dalam "Waiting for Us",  Lee Know, Seungmin dan I.N ikut menulis liriknya. Sementara Hyunjin dan Felix ikut menulis "Muddy Water." 

Disadur dari Suara.com

Stray Kids MANIAC KBS Music Bank Album ODDINARY


Loading...