Ponsel Termurah Apple, iPhone SE 5G, Meluncur 8 Maret 2022, Harga Mulai dari Rp 4,3 Juta

Ponsel Termurah Apple, iPhone SE 5G, Meluncur 8 Maret 2022, Harga Mulai dari Rp 4,3 Juta
Ponsel iPhone SE 5G (foto: image concept source: 4RMD).
Editor: Epenz Teras Techno —Selasa, 1 Maret 2022 09:43 WIB

Terasjabar.id - Perusahaan elektronika asal Cupertino, Amerika Serikat (AS), Apple, menargetkan untuk meluncurkan ponsel terbaru iPhone SE 5G dengan harga relatif murah pada 8 Maret 2022. Kabar tersebut datang dari jurnalis Bloomberg Mark Gurman yang mendapat info langsung dari sumber terpecaya Apple.

Dilansir The Verge, Sabtu, 26 Februari 2022, rumor pembaruan untuk iPhone SE sebenarnya telah ada sejak sebelum iPhone 13 diluncurkan. Ponsel iPhone SE 5G 2022 masih akan tampil dengan bodi mirip iPhone 8 dengan ukuran layar 5 inci, tetapi dengan koneksi 5G dan prosesor baru yang kemungkinan CPU A15.

Ponsel iPhone SE generasi ketiga di 2022 ini dibanderol dengan harga penjualan mulai dari 300 dolar AS atau setara dengan Rp 4,3 juta. Dikutip dari GSM Arena, Senin, 28 Februari 2022, harga itu jauh lebih rendah dibanding generasi terdahulunya, yaitu iPhone SE 2020 atau iPhone SE generasi kedua yang pada saat penjualan perdananya dijual seharga 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,7 juta.

Harga terbaru dari iPhone SE 2022 itu merupakan prediksi yang dikeluarkan oleh analis Apple bernama John Donovan. Meski demikian analis Apple lainnya, Daniel Ives, berpendapat bahwa Apple mungkin saja tetap berpegang pada harga yang serupa dengan peluncuran iPhone generasi kedua. Akan tetapi, Daniel tidak menampik mungkin saja Apple bisa memberikan harga yang lebih rendah.

Ponsel iPhone SE generasi ketiga ini akan disebut dengan nama iPhone SE+ 5G. Ponsel itu akan menjadi ponsel pintar 5G paling murah dari Apple dan berharap dengan chipset yang ditingkatkan bersama dengan performa kamera dan jaringan 5G, maka pengguna bisa tetap mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan ponsel tersebut.

Adapun chipset yang akan digunakan dalam iPhone SE+ 5G adalah chip A15 Bionic Apple yang juga disematkan pada seri iPhone 13 lalu. Dari segi desain dipastikan tidak ada perubahan yang besar dan tetap menjaga gaya yang sudah digunakan sejak iPhone SE diluncurkan pada 2017.

Disadur dari Repubika.co.id

AS iPhone SE 5G HArga


Loading...