504 Peserta Ikuti MTQ Ke-47 Digelar Secara Hybrid

504 Peserta Ikuti MTQ Ke-47 Digelar Secara Hybrid
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 25 Februari 2022 08:52 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2022  di laksanakan secara Hybrid (daring dan offline) di Kampus I Universitas Kuningan, Kamis (24/02/2022). 

Kegiatan ini berlangsung dua hari (24-25/02/2022), diikuti oleh 504 Peserta Cabang Putra/Putri Dari 6 Kecabangan Lomba dan 96 Orang Official dari 32 Kecamatan MTQ ke-47 tahun ini mengusung tema “Membangun Generasi Qur’ani yang cerdas dan Berakhlakul Karimah menuju terwujudnya Visi Kuningan yang Makmur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa tahun 2023” dengan maksud agar terciptanya Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah yang profesional dan berprestasi.


Ada 6 dari 8 jenis yang diperlombakan di Tingkat Provinsi Jawa Barat, yaitu : Cabang Seni Baca Al-Qur’an,  Hafalan Al-Qur’an,  fahmil Al-Qur’an,  Syarhil Al-Qur’an, Seni Kaligrafi Al-Qur’an, dan  Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an.

Sedangkan  Cabang Qiraat dan Tafsir Al-Qur’an belum bisa dilaksanakan karena menimbang keterbatasan peserta.

Gambar
Bupati H Acep Purnama dalam kata sambutannya, mengatakan,  kegiatan MTQ ini adalah agenda rutin Pemerintah Kuningan sebagai salah satu indikator keberhasilan Visi Misi Kabupaten Kuningan dalam mendapatkan Qori-Qoriah terbaik yang akan dipersiapkan menjadi Duta Kuningan pada MTQ Tingkat Provinsi Jabar Diharapkan melalui MTQ  ini dapat membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya menyebarkan syiar islam khususnya di Kabupaten Kuningan,”ucapnya.


Ketua LPTQ Kuningan, Dr. Dian rachmat yanuar., M,Si., mengapresiasi  atas kerja keras seluruh panitia dan pihak pendukung dalam acara MTQ ini.


“Dalam situasi tidak biasa ini, kita akan dengan mudah melihat betapa istimewanya seluruh apa yang telah dikerjakan panitia sampai perhelatan keagamaan ini tetap bisa digelar di tengah situasi pandemi” , ujar Dian. (H. Aboy)

Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-47 Kabupaten Kuningan Hybird Uniku Lomba


Loading...