Ulang Tahun PABPDSI Ke-1 Bupati Kuningan Dianugerahi Bapak BPD

Ulang Tahun PABPDSI Ke-1 Bupati Kuningan Dianugerahi Bapak BPD
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 25 Februari 2022 08:45 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Penganugerahan PD (Pengurus Daerah) PABPDSI (Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia) Kepada Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH.,MH sebagai Bapak BPD Kabupaten Kuningan dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-1 Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Kuningan dilaksanakan di GOR Ewangga Kuningan.24/02/2022.

Gambar

Penyerahan Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua PD PABPDSI Drs. Yayat Supriatna, MM kepada Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH.,MH, disaksikan langsung oleh Staf Ahli Gubernur Jabar (Pemerintahan, Bidang Hukum dan Politik) Engkus Sutisna, ST, MT, Ketua Pengurus Pusat PABPDSI Feri Radiyansyah ST, MM. beserta undangan lainnya.

Selain Penghargaan untuk Bupati, diserahkan pula Anugerah Penghargaan PABPDSI Kabupaten Kuningan secara simbolis kepada Tatang Tarmidi, S.A.g dari BPD Desa Cilaja sebagai BPD Berprestasi dalam tata kelola administrasi dan kesekretariatan organisasi. Dan pemberian penghargaan pada Bumdes terbaik dan berprestasi kepada Bumdes Desa Cisantana Kecamatan Cigugur sebagai Bumdes berprestasi dalam tata kelola dan pemberdayaan bumdes menjadi bumdes yang mandiri.

Gambar

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyampaikan, Hari Ulang Tahun PABPDSI ke-1 dengan tema “Sebagai wahana mempererat tali silaturahmi dan memperkuat gerakan perjuangan BPD menuju Good Governance Desa” merupakan ajang untuk Retrospektif, Introspektif dan juga Prospektif dalam mengemban tugas dan kewajiban dimasa yang akan datang. Selain itu keberadaan PABPDSI ini mempunyai nilai yang sangat strategis guna mempercepat proses untuk mewujudkan sistem kesatuan masyarakat hukum.

“BPD se-Kabupaten Kuningan sebagai representasi masyarakat daerah bertekad bersama-sama untuk mempererat silaturahmi membangun kekuatan paradigma dalam pengertian kekuatan mempersepsikan suatu tatanan dalam bentuk format pembangunan desa yang sepenuhnya didasarkan atas kesamaan pemahaman terhadap otonomi asli desa yang harus sama-sama kita wujudkan.” Ungkap Bupati dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan bahwa BPD dapat mewujudkan Good Governance desa dengan mengawal kebutuhan dan aspirasi masyarakat termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar memahami kebutuhan masyarakat.

Bupati berharap, anggota BPD dapat melaksanakan fungsinya sebagai legislasi di tingkat desa dengan baik.

“Anggota BPD harus memberikan pemikiran konstruktif dalam mempercepat proses perwujudan desa yang maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan dan demokratis,”ungkapnya.

Gambar

Ia memberikan ucapan selamat dan penghargaan kepada seluruh anggota BPD Seluruh Indonesia atas kinerjanya dalam menyatukan pemikiran yang sangat konstruktif bagi masa depan masyarakat desa.

“Semoga segala upaya yang telah dan akan dilaksanakan senantiasa mendapatkan bimbingan dan petunjuk Allah SWT,”ucapnya.

Staf Ahli Gubernur Jabar (Pemerintahan, Bidang Hukum dan Politik) Engkus Sutisna, ST, MT mewakili Gubernur Ridwan Kamil, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-1 Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Kuningan. Semoga PABPDSI Kab.Kuningan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, pemdes dan stakeholder lainnya, dan saya juga mengucapkan selamat kepada Bupati Kuningan sebagai Bapak BPD Kabupaten Kuningan.

“ Selamat kepada pak bupati, semoga hal ini khususnya bisa menjadi satu motivator bagi pak bupati khususnya dan masyarakat kabupaten kuningan pada umumnya dan dalam rangka mendukung dan mengembangkan BPD di kabupaten kuningan” ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar., M,Si, Kepala Dinas DPMD Kab.Kuningan, Ketua DPP PABPDSI, Ketua DPD PABPDSI Provinsi Jawa Barat, Ketua APDESI Kabupaten Kuningan dan Pengurus PD PABPDSI, Pengurus Kecamatan serta seluruh Ketua BPD se-Kabupaten Kuningan. (H. Aboy)

PD PABPDSI Bupati Kuningan BPD Ulang Tahun


Loading...