Puting Beliung Telan Korban Jiwa Di Desa Bantar Panjang

Puting Beliung Telan Korban Jiwa Di Desa Bantar Panjang
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 24 Februari 2022 10:33 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Angin puting beliung yang menerjang Desa Bantar panjang Kecamatan Cibingbin Kuningan Jawa Barat, merenggut nyawa Kasno (45) akibat tertimpa pepohonan di Desa Bantar panjang, Rabu petang sekira pukul 14.30 WIB (23/02/2022).

Sore itu hujan tidak begitu deras, namun tiba-tiba angin kencang 'Puting beliung' memporak porandakan pepohonan Bahkan merenggut jiwa Kasno (45) warga desa setempat. Saat itu korban mengendarai sepeda motor melintas di TKP dan tertimpa pohon yang tumbang akibat diterjang angin puting beliung.

Gambar

Kalaka BPBD Kuningan Indra Bayu, saatdihubungi melalui telpon genggamnyamembenarkan adanya Angin puting beliung yang merobohkan pepohonan, terutama yang ada dipinggir jalan, hingga praktis akses jalan tertutup, bahkan menelan korban jiwa akibat tertimpa pohon tumbang. Selain itu, kandang ayam ukuran 8 X 70 meter Diterjang angin hingga porak piranda, jaringan listrik PLN desa Bantarpanjang juga terputus. Sedang pohon tumbang berdiameter 100 cm itu jenis Angsana yang sudah lapuk dimakan usia. Puting beliung ini baru kali ini terjadi di wilayah Bantarpanjang, terangnya.

Indra bayu menghimbau masyarakat, agar tetap waspada saat ada hujan lebat dan bahkan adanya kejadian seperti ini warga agar lebih baik menghindar dan mencari tempat yang lebih aman.

IBe sapaan akrabnya, membenarkan adanya korban bernama Kasno meninggal di tempat kejadian . Akibat tertimpa pohon tumbang. Hingga berita ini tayang, pepohonan yang tumbang ke jalan telah di evakuasi dan di bersihkan dan arus lalu lintas pun kembali lancar, Imbuhnya. (H. Aboy)

Puting Beliung Desa Bantar Panjang Kuningan Jaringan Listrik PLN Kalaka BPBD Kuningan


Loading...