Warga Serbu Toserba Jalan Siliwangi Kuningan Antri Minyak Goreng

Warga Serbu Toserba Jalan Siliwangi Kuningan Antri Minyak Goreng
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 19 Februari 2022 15:42 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Untuk memastikan stok minyak goreng aman dan tersedia di pasar tradisional dan toko-toko modern, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, didampingi Kepala Dinas Kopdagperin U Kusmana dan jajaran Polres Kuningan, meninjau langsung salah satu gudang agen PT Swis Padma Jaya di Desa Ciloa Kecamatan Kramatmulya, Rabu (16/2/2022).

"Alhamdulillah dalam monitoring kali ini, kami apresiasi kesungguhan para agen dalam menjamin ketersediaan minyak goreng di Kabupaten Kuningan," Pasokan minyak goreng di agen tersebut, baru mendapat pengiriman sebanyak 2.400 dus minyak goreng kemasan yang berisi 6 pieces/dus, ujar Acep.

"Semoga ke depan pengiriman ini akan terus lancar, hingga persoalan kelangkaan minyak goreng, akan terjawab solusinya. Saya akan pastikan ketersediaan stok minyak goreng lancar,". Diharapkan dua hari kedepan akan ada penambahan stok minyak goreng dari Bulog secara bertahap.

"Ini merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah, kalau kemarin ada kelangkaan, hari ini sudah mulai kita atasi," terangnya.

Gambar

Acep menegaskan, kepada para penjual baik di pasar tradisional maupun di toko-toko modern, agar bisa melayani konsumen yang membutuhkan minyak goreng. Para penjual tidak boleh melakukan praktik yang membebani konsumen dengan persyaratan apapun untuk mendapatkan minyak goreng.

Terkait kelangkaan minyak goreng, masyarakat dihimbau jangan panik. Jika akan membeli minyak goreng janganlah berlebihan, beli saja sesuai kebutuhan. Kita pastikan stok akan tetap ada," .

Ihwal terhambatnya distribusi kata Acep, mungkin akibat cuaca atau faktor penyebab lainnya. Yang pasti ke depan pihak distributor sudah menyanggupi akan ada pengiriman lagi secara bertahap," pungkasnya

Sementara itu, Kamis pagi (17/2/2022) masyarakat seputar Kuningan sejak pagi hari sebelum Toserba buka di jalan Siliwangi, mereka harus rela menunggu giliran dan antrian pun semakin panjang. Warga masyarakat yang membeli minyak goreng tidak boleh lebih dari satu pcs, ujar Jumirah (46) salah seorang warga yang ikut antri. (H Aboy)

Toserba Minyak Goreng Kuningan Jalan Siliwangi Bupati Kuningan


Loading...