PSM Makassar VS Persib Bandung Hari Selasa : Duel Sengit Beraroma Oranye, Punya Pelatih dan Pemain asal Belanda

PSM Makassar VS Persib Bandung Hari Selasa : Duel Sengit Beraroma Oranye, Punya Pelatih dan Pemain asal Belanda
(Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 19 Februari 2022 14:24 WIB

Terasjabar.id - Setelah menekuk Persipura Jayapura dengan skor 3-0, Persib Bandung akan segera melakoni partai tunda menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022).

Kedua tim yang akan saling berhadapan tersebut memiliki kondisi yang berbeda di papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Skuat asuhan Robert Alberts menempati urutan ketiga dengan 50 poin dari 25 pertandingan.

Di pihak lain, skuad asuhan Joop Gall berada di urutan 12 dengan 28 poin dari 24 pertandingan.

Sebelum bertanding menghadapi Persib Bandung, PSM Makassar pun dijadwalkan terlebih dahulu akan melakoni pertandingan melawan Persita Tangerang di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, malam ini.

Andai mampu meraih tambahan tiga poin, PSM Makassar berpeluang untuk menempati urutan sembilan di papan klasemen.

Mereka akan menggeser Madura United yang berada di urutan sebelas, Persita Tangerang di peringkat sepuluh, dan Persik Kediri di posisi sembilan.

Di samping menentukan peringkat di papan klasemen, duel kedua tim ini pun merupakan laga adu gengsi dan reuni bagi beberapa pemain yang sangat kental dengan nuansa Belanda.

Terdapat beberapa sosok "Belanda" yang akan bertanding dan saling mengalahkan di lapangan hijau pekan depan.

Mulai dari juru taktik kedua tim, yaitu Robert Rene Albert dan Joop Gall.

Kedua pelatih memiliki lisensi kepelatihan Pro UEFA

Keduanya juga sama-sama gemar menerapkan strategi 4-3-3.

Khusus bagi Robert Alberts, pertandingan menghadapi PSM Makassar menjadi ajang reuni karena sempat menukangi dan meraih sukses dengan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Pelatih kelahiran Amsterdam, 14 November 1954, itu tercatat sempat dua kali menakhodai PSM Makassar, yaitu pada musim 2010/2011 dan 2016-2019.

Aroma Belanda lainnya berada di para punggawa kedua kesebelasan.

Tim Maung Bandung memiliki Nick Kuipers, Marc Klok, dan pemain naturalisasi, Ezra Walian.

Di tim Juku Eja terdapat Wiljan Pluim dan Anco Jansen.

Keduanya adalah pemain kelahiran Zwolle, Belanda, dan sempat bermain bersama di tim kompetisi utama liga Belanda, Roda JC.

Catatan statistik penampilan pemain dari kedua tim tersebut yang dilansir dari laman Soccerway antara lain sebagai berikut.

1. Nick Kuipers

Pemain kelahiran Maastricht, 8 Oktober 1992, itu telah mencatatkan 1.745 menit pertandingan dari 21 kali penampilan bersama Persib Bandung musim ini.

Sebagai pemain belakang, Nick membukukan satu umpan gol dan mengoleksi lima kartu kuning.

2. Marc Klok

Pemain kelahiran Amsterdam, 20 April 1993, itu telah mencatatkan 1.830 menit bermain dari 21 kali penampilannya.

Bermain sebagai gelandang, ia telah mencetak tiga gol dan satu assist, serta telah mengoleksi delapan kartu kuning musim ini.

3. Ezra Walian

Pemain kelahiran Amsterdam, 22 Oktober 1997, itu telah mencatatkan 889 menit bermain dari 14 penampilannya musim ini.

Sebagai pemain yang berposisi penyerang, Ezra mencatatkan satu gol dan satu umpan menjadi gol, serta telah mengoleksi satu kartu kuning.

4. Anco Jansen

Pemain kelahiran Zwolle, 9 Maret 1989, itu telah mencapai 1.559 menit bermain dari 19 pertandingan yang dilakoninya bersama PSM Makassar.

Pemain berposisi penyerang itu telah membukukan lima gol dan satu umpan menjadi gol, serta mengoleksi enam kartu kuning.

5. Wiljan Jan Pluim

Pemain kelahiran Zwolle, 4 Januari 1989, tersebut telah mencapai 1.907 menit bermain dari 22 laga yang dijalaninya musim ini.

Berposisi sebagai gelandang, Pluim telah berhasil meraih empat gol dan lima umpan gol sejauh ini, serta mengoleksi dua kartu kuning.

Akankah para pemain tersebut mampu menjadi pembeda dan membantu timnya memenangkan pertandingan untuk memperbaiki posisi di papan klasemen?

Nantikan pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar pada Selasa (22/2/2022) pukul 20.30 WIB. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul PSM vs PERSIB Hari Selasa: Duel Sengit Beraroma Oranye, Punya Pelatih dan Pemain asal Belanda, https://jabar.tribunnews.com/2022/02/19/psm-vs-persib-hari-selasa-duel-sengit-beraroma-oranye-punya-pelatih-dan-pemain-asal-belanda?page=all.
Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan

Persib Bandung Persipura Jayapura BRI Liga 1


Loading...