Ratusan Warga Serbu Tamkot Antri Minyak Goreng

Ratusan Warga Serbu Tamkot Antri Minyak Goreng
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 19 Februari 2022 14:12 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Ratusan masyarakat yang mayoritas 'emak-emak' terpaksa harus rela ikut antri untuk mendapatkan jatah minyak goreng.Untuk nengantisifasi kelangkaan minyak curah tersebut, pihak Bulog bekerjasama dengan Dinas Kopdaperin Kuningan dan Jabar Bergerak, menggelar Operasi Pasar di halaman parkir Food court Tamkot Kuningan, sejak Sabtu pagi (19/22022).

Operasi Pasar ini untuk meredam keresahan warga dan mengantisifasi kelangkaan minyak curah, baik di pasar tradisional maupun di toko-toko modern.


Bupati Kuningan H Acep Purnama saat monitoring pasar bersama Forkopimda Sabtu (19/2/2022) mengimbau warga masyarakat, jangan panik menghadapi kelangkaan minyak Goreng.


Acep memastikan, persediaan minyak curah ini akan diusahakan oleh Bulog, namun sementara ini ada keterlambatan pasokan.Keterlambatan pendistribusian ini salah satunya, akibat faktor cuaca, ungkapnya.


Pemerintah saat ini tengah melakukan monitoring dan akan mendisdtribusikan minyak Goreng sebanyak 32.000 Liter secara bertahap dari BULOG, terang Acep.
Sementara itu, antrian panjang warga di tamkot Kuningan sangat kontroversial dengan Surat Edaran Bupati Kuningan.


nomor 443 tanggal 18 Pebruari 2022 tentang PPKM Level 2 di Wilayah Kuningan. Pasalnya menghadirkan kerumunan banyak orang, ujar H.Toto.


Tolong giat operasi pasar ini dijadwal dengan tertib dan dibatasi secara bergilir Warga juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, harap dia. (H Aboy)

Tamkot Minyak Goreng Bupati Kuningan


Loading...