Usai Kalahkan Madura United, Arema FC Kokohkan Puncak Klasemen Liga 1

Usai Kalahkan Madura United, Arema FC Kokohkan Puncak Klasemen Liga 1
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 19 Februari 2022 10:36 WIB

Terasjaar.id - Arema FC kalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada Jumat (18/2/2022). Kemenangan tersebut kian mengokohkan posisi Singo Edan di puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Klub kebanggaan Malang, Jawa Timur ini menduduki peringkat satu klasemen sementara dengan poin 55, terpaut 4 poin dari Bali United yang berada di posisi kedua. Menguntit Bali United ada Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang masing-masing mengoleksi 50 poin.

Jalannya Pertandingan

Melansir ofisial resmi Arema FC, sejak menit-menit awal pertandingan babak pertama Carlos Fortes dkk menekan pertahanan Madura United. Beberapa peluang emas tercipta, namun kiper Madura United asal Korea Selatan Hong-Jungnam bermain cukup bagus. Di menit 14, Arema FC akhirnya berhasil unggul lewat gol Carlos Fortes. Bermula dari umpan Tito Hamzah, sekali sontekan Carlos Fortes yang berada di posisi tepat berhasil menggetarkan jala Madura United.

Madura United coba keluar dari tekanan Arema FC, serangan berhasil dilakukan namun masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Di babak kedua, Madura United memasukkan Renan Silva dan Alberto Goncalves. Masuknya kedua pemain itu membuat serangan yang dibangun menjadi lebih terarah.

Bahkan beberapa kali Renan Silva mengancam gawang Arema FC yang dikawal oleh Adilson Maringa. Percobaan menyamakan kedudukan juga datang dari Slamet Nurcahyo melalui tendangan dari luar kotak penalti, beruntung Maringa tampil sigap dalam mengamankan bola.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan Arema FC atas Madura United.

Disadur dari Suara.com

Arema FC Madura United BRI Liga 1


Loading...