Paguyuban PKL Tasyakuran Dihadiri Pemkab Dan Baznas

Paguyuban PKL Tasyakuran Dihadiri Pemkab Dan Baznas
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 18 Februari 2022 09:51 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sedkitnya 116 Pedagang Kaki Lima (PKL) di kota Kuningan  kini merasa tenang dan nyaman setelah ditempatkan di Foodcourt Taman Kota, menyusul revitalisasi 'Tamkot' yang diresmikan Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil, pekan silam (30/01/2022). 

Mengawali  dibukanya pusat kuliner dan mainan anak, Bupati H Acep Purnama didampingi Wabup HM Ridho Suganda, Sekda Dr Dian, Kadis Kopdagoerin Kusmana Ketua DKM Syiarul Islam Kuningan HR. Yayan Sofyan Kapolsek, Ka.Pol PP dan Paguyuban PKL mengadakan tasyakuran dan yasinan, Kamis malam (17/2/2022).

Ketua Paguyuban PKL Kuningan Solehudin (52)  disela-sela tasyakuran  mengatakan, keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tercecer di jalan Otista, jalan Kabumen dan seputar tamkot  kerap mengganggu arus lalu lintas. Namun saat ini sebagian besar sudah tertampung di Foodcourt, meski masih banyak juga yang tercecer di pinggir jalan. Seiring dengan perjalanan waktu kami menyampaikan terimakasih adanya revitalisasi. Sekarang kami ditampung di Foodcourt Tamkot yang  lebih aman, nyaman dan tertib, "Semoga kondisi ini  bisa lebih meningkatkan pengunjung untuk menikmati jajanan kuliner. Terimakasih kepada  pemerintah daerah dan pemerintah provinsi. Begitu juga BAZNAS atas bantuan gerobaknya", ungkapnya.

Gambar

Bupati  H. Acep Purnama dalam kata-kata sambutannya menuturkan, keberadaan  PKL  sebagai salah satu usaha Ekonomi kerakyatan yang bergerak dibidang usaha perdagangan sektor informal, maka perlu dilakukan pemberdayaan untuk meningkatkan dan  pengembangan 
Foodcourt Taman Kota lanjut Acep,  merupakan bagian dari revitalisasi Alun-alun Kuningan yang telah diresmikan tanggal 30 Januari 2022 oleh Gubernur Jawa Barat. 
"Alhamdulillah malam ini, kita bisa melakukan tasyakuran dengan Yasinan di Foodcourt Taman Kota. Semoga akan menjadi keberkahan buat semuanya. Bahkan yasinan ini bisa menjadi agenda bulanan di lokasi ini," ujarnya.

Acep berpesan, agar para pedagang  memelihara keindahan, ketertiban, keamanan, kebersihan, dan kesehatan lingkungan tempat usaha.  Berinovasi baik dalam kualitas atau variasi makanan serta pendukung lainnya yang bisa menjadi daya tarik pengunjung.   (H Aboy)

Paguyuban PKL Pemkab Baznas Taman Kota Gubernur Jabar Kuningan


Loading...