Salah Satu Aktivis HMI Siap Pegang Tongkat Pimpinan KNPI

Salah Satu Aktivis HMI Siap Pegang Tongkat Pimpinan KNPI
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 17 Februari 2022 08:11 WIB

Purwakarta,Terasjabar.id - Hening Tapi Bergetar beberapa pekan kebelakang ramai dibicarakan tentang Organisasi Kepemudaan Yakni KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang merupakan wadah pembinaan, pengembangan dan pemberdayaan untuk pemuda khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Salah satu aktivis HMI yang mempunyai inisiatif dan inovatif dengan track record yang luas dalam berorganisasi yakni Mochamad Aripin menyatakan siap pada hari Rabu, 16 Februari 2022 di dalam menjalankan roda organisasi KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2022-2025.

Aripin dikenal sebagai pemuda kritis yang aktif dalam kegiatan sosial maupun keorganisasian, gagasan yang akan dibawa oleh Aripin tersebut Pemuda Bahagia. Pemuda bahagia dirangkum dalam lima (5) Tuntutan Pemuda (Litupa) yang terdiri dari : KNPI Award, KNPI Preneur, KNPI Talks, KNPI Creative, KNPI Career.

Menurutnya Atas gagasan diatas Aripin yakin dan percaya akan fokus dalam memfungsikan organisasinya, tidak ada sedikit pun niat yang lain melainkan untuk mengabdi dalam organisasi dan memfungsikan organisasi sebagai mestinya, "tuturnya

"Organisasi KNPI ini merupakan wadah bagi pemuda yang aktif di organisasi maupun tidak untuk pembangunan pemuda yang lebih progresif dan inovatif, artinya organisasi ini penting posisinya dalam mengejawantahkan serta menjawab harapan-harapan yang ada dalam indeks pembangunan pemuda yang ada di Kabupaten Purwakarta". ungkap aripin

Aripin menambahkan Secara periodisasi KNPI Kabupaten Purwakarta sudah habis masa kepengurusannya, artinya amanah terakhir dari kepengurusan ini harus secepatnya menyelenggarakan Musyawarah daerah untuk meregenerasi dan melanjutkan perjuangan organisasi agar lebih terasa dan bermanfaat oleh pemuda.

Adapun maksud dan tujuan pengabdianya yakni dalam rangka membina, mengembangkan dan memberdayakan potensi-potensi yang di miliki oleh pemuda di Kabupaten Purwakarta yang mungkin sebelumnya belum berjalan bahkan tidak terlihat pergerakannya,"ujarnya

Beberapa tanggapanpun muncul dari berbagai organisasi kepemudaan dan para senior sebelumnya perihal keluhan dan juga masukan, begitu juga kendala yang disampaikan oleh kepengurusan - kepengurusan sebelumnya maupun yang terdahulu.

Dengan dasar itulah Aripin juga menyampaikan bahwa program - program para pendahulunya sebenarnya baik dan bagus adanya tapi kembali lagi berjalan atau tidaknya program tersebut dan dapat dirasakan atau tidaknya program tersebut,

"Yang difokuskan saat ini adalah lebih kepada berusaha dan berupaya untuk meneruskan program kepemudaan yang belum terselesaikan dan mungkin belum terealisasi dari kepengurusan sebelumnya melalui gagasan, ide dan lain sebagainya yang terangkum dari hasil masukan dan keluhan dari pemuda itu sendiri maupun para senior termasuk pimpinan periode - periode sebelumnya. "pungkas aripin. (A H/red)

KNPI HMI Periode 2022-2025 Kabupaten Purwakarta


Loading...