Timnas Indonesia Samai Raihan Korea Selatan dalam Peningkatan Ranking FIFA

Timnas Indonesia Samai Raihan Korea Selatan dalam Peningkatan Ranking FIFA
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Pendidikan —Kamis, 3 Februari 2022 12:07 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia dan Korea Selatan memiliki kesamaan dalam peningkatan peringkat di rangking FIFA. Kedua negara ini sama-sama menjadi tim yang paling banyak naik posisi pada periode Desember 2021 hingga Februari 2022.

Menukil dari laporan Footy Rankings pada Kamis (3/2/2022), timnas Indonesia dan Korea Selatan sama-sama naik empat peringkat di bulan ini.

Bagi tim Negeri Gingseng tersebut, kenaikan peringkat ini setelah mendapatkan kemenangan di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Lebanon dan Syiria. Mereka juga menang dalam laga uji coba melawan Moldova.

Alhasil Korea Selatan menambah 15,61 poin dan naik empat peringkat. Kini Korea Selatan berada di peringkat ke-29 dunia.

Sedangkan timnas Indonesia juga naik empat peringkat di bulan ini. Anak asuh Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Timor Leste sebanyak dua kali di FIFA Matchday.

Sebelumnya, skuad Garuda juga tampil apik di Piala AFF 2020 yang akhirnya mampu mengkatrol posisi mereka di rangking FIFA.

Kini timnas Indonesia berada di posisi ke160. Atas hal ini, tim Merah Putih juga punya keuntungan dengan masuk ke pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023 karena menggeser Singapura.

Peningkatan ranking FIFA timnas Indonesia dan Korea Selatan sama. (Twitter/@FootyRankings)
Peningkatan ranking FIFA timnas Indonesia dan Korea Selatan sama. (Twitter/@FootyRankings)

Sementara itu, Jepang menjadi tim terbanyak yang mengumpulkan poin di periode ini. Tim dari Negeri Samurai tersebut sebelumnya mengalahkan Australia dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2022, sehingga mengumpulkan 18.29 poin.

Di sisi lain, poin yang paling banyak berkurang adalah China. Sebab, mereka kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Jepang dan Vietnam. Sedangkan Suriah menjadi tim yang paling turun rangking FIFA, yakni jatuh lima tangga.

Disadur dari Suara.com

Timnas Indonesia Korsel Rangking FIFA


Loading...