Baru Enam Bulan di PSG, Georginio Wijnaldum Bersedia Merapat ke Tottenham, Ini Sebabnya

Baru Enam Bulan di PSG, Georginio Wijnaldum Bersedia Merapat ke Tottenham, Ini Sebabnya
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 25 Januari 2022 12:55 WIB

Terasjabar.id -- Gelandang Paris Saint Germain, Georginio Wijnaldum dikabarkan bersedia bergabung dengan Tottenham Hotspur. Kebetulang bursa transfer Januari 2022 masih berlangsung.

Wijnaldum kesulitan menemukan performa terbaik di PSG. Ia tidak selalu berada di starting xi Les Parisiens. Belakangan, pria Belanda ini terus dirumorkan bakal kembali ke Inggris.

Paris SG sedang berupaya mendatangkan duo Spurs. Para jugador tersebut antara lain Dele Alli dan Tanguy Ndombele. Wijnaldum bersedia jika menjadi bagian dari opsi pertukaran pemain.

Ia bersama Julina Draxler. Artinya Tottenham mendapatkan eks Liverpool itu bersama Draxler. Sebagai gantinya, the Lilywhites mengirimkan Alli serta Ndombele ke Prancis.

"Menurut 90Min, perwakilan Wijnaldum telah memberi tahu Tottenham tentang keinginan pria Belanda itu, untuk kembali ke Inggris," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Selasa (25/1).

Pada masa lalu, produk akademi Feyenoord ini pernah menolak Spurs. Sang gelandang lebih memilih merapat ke Anfield. Kini terjadi perubahan. Itulah sepak bola.

Sepanjang musim 2021/22 bergulir, Wijnaldum sudah membela Les Rouge et Bleu dalam 25 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Ia mencetak tiga gol dan menyumbang dua assists.

Akhir pekan lalu, ia absen saat PSG membantai Reims empat gol tanpa balas di Parc des Princes. Salah satu andalan De Orange ini mengalami cedera di pergelangan kaki.

Andai resmi kembali ke Inggris, Wijnaldum diprediksi tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Ia pernah menjuarai berbagai kompetisi di Liverpool. Total ia membela klub kota pelabuhan itu dalam 237 laga di berbagai ajang, dan mencetak 22 gol.

Sebelum berkostum the Reds, sang gelandang berada di Newcastle United selama setahun. Pada musim 2015/16, Wijnaldum memperkuat Newcastle dalam 40 laga di berbagai ajang, dan mencetak 11 gol.


Disadur dari Republika.co.id

PSG Tottenham Bursa Transfer Wijnaldum


Loading...