Warga Pangandaran Jawa Barat Keluhkan Harga Minyak Goreng yang Masih Mahal

Warga Pangandaran Jawa Barat Keluhkan Harga Minyak Goreng yang Masih Mahal
Tribunnews.com
Editor: Malda Hot News —Selasa, 25 Januari 2022 11:44 WIB

Terasjabar.id -  Belum semua warga di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mendapatkan harga minyak goreng dari pemerintah yang dipatok Rp 14 ribu per liter.

Dikutip dari Tribun Jabar, warga masih mengeluhkan harga minyak goreng di toko kelontong masih terhitung tinggi.

Warga di Balater, Padaherang, Pangandaran, Karmilah (56), menyebut harga minyak goreng di toko kelontongan itu Rp 21 ribu perkilogram.

"Kalau saya beli setengah kilogram, itu harganya Rp 11 ribu. Mau minyak curah mau kemasan, itu harganya masih mahal," ujarnya saat ditemui Tribunjabar.id di rumahnya, Selasa (25/1/2022) pagi.

Seharusnya, ucapnya, bukan hanya di toko modern, tapi juga di toko-toko kelontongan termasuk di pasar, harga minyak goreng turun.

"Saya tahu di toko seperti Alfamart sudah murah, tapi stoknya ada enggak? Karena, pas belanja kemarin sore itu sudah habis, dan katanya nunggu kiriman," ucapnya.

Kepala bidang Pengembangan Perdagangan dan Kemetrologian Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM Kabupaten Pangandaran, Supendi, menyampaikan masalah harga minyak goreng itu kewenangannya ada di pemerintahan pusat.

"Karena, mereka (pedagang) juga kebingungan, dia mau mengklaim ke mana? Karena itu stok minyaknya, kan, masih stok yang lama. Jadi, harganya juga masih harga dulu sekitar Rp 17 ribu, Rp 19 ribu, dan Rp 20 ribu per kilogram," katanya.

Ia menyarankan para pedagang untuk secepatnya komunikasi langsung dengan supplier, distributor atau produsennya.

"Karena yang disubsidi kan produsen, cuma dalam aturan menteri itu yang masuk di APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia) seperti supplier ke tok modern," ujarnya.

Ia berharap, ke depan, harga minyak goreng di toko kelontong biasa maupun di pasar tradisional bisa segera menyesuaikan.

"Rabu besok (26/1/2022), harusnya harga bisa menyesuaikan meskipun memang kendalanya subsidi itu tidak langsung," ucap Supendi. (Padna/Tribunnews.com)



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Warga Pangandaran Jawa Barat Keluhkan Harga Minyak Goreng yang Masih Mahal, https://www.tribunnews.com/regional/2022/01/25/warga-pangandaran-jawa-barat-keluhkan-harga-minyak-goreng-yang-masih-mahal.

Pangandaran Minyak Mahal Viral


Loading...