BIKIN MERINDING ! Pengakuan Orang Dapat Undangan Wawancara Kerja di Menara Saidah

BIKIN MERINDING ! Pengakuan Orang Dapat Undangan Wawancara Kerja di Menara Saidah
Piknikdong
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 24 Januari 2022 15:41 WIB

Terasjabar.id - Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan pengakuan seseorang yang mendapatkan undangan wawancara kerja di Menara Saidah.

Hal itu diungkapkan olehnya melalui akun Twitter @workfess pada Minggu (23/1/2022).

Pada awalnya, seorang warganet mengirimkan menfess ke akun Twitter @workfess yang berisi gurauan dengan menyertakan foto Menara Saidah.

Cuitan tersebut sontak dibalas oleh seseorang yang penasaran tentang Menara Saidah. Ia juga membalas cuitan itu melalui akun Twitter @workfess. 

Ia penasaran dengan cerita Menara Saidah. Hal itu lantaran ia mengaku mendapatkan undangan wawancara kerja di gedung yang sudah terbengkalai tersebut.

Viral Pengakuan Orang Dapat Undangan Wawancara Kerja di Menara Saidah (Twitter/@workfess)
Viral Pengakuan Orang Dapat Undangan Wawancara Kerja di Menara Saidah (Twitter/@workfess)

"Emang gedung ini kenapa nder? Kemarin baru-baru ini saya dapat undangan interview di sini," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Senin (24/1/2022).

Lebih lanjut, ia mengaku tidak memenuhi undangan wawancara kerja di Menara Saidah karena posisinya yang sangat jauh.

"Cuma saya posisi di Tulungagung, jadi gak dateng," lanjutnya dalam cuitan tersebut.

Pengakuannya mendapatkan undangan wawancara kerja di Menara Saidah itu sontak menghebohkan warganet Twitter.

Tidak sedikit warganet yang mengingatkan bahwa undangan wawancara kerja di Menara Saidah itu diduga merupakan penipuan karena Menara Saidah sudah lama tidak digunakan.

"Waduhh kalo beneran ada yang diundang ke Menara Saidah ini ngeri banget sih, bukan soal angkernya tapi gedung ini kosong bertahun-tahun. Takut dipake buat yang enggak-enggak dengan dalih undangan test/interview kerja," tulis salah seorang warganet.

"Ini Menara Saidah, udah lama gak dipake dan terkenal angker. Dulu film horror tentang lantai 13 (gua lupa namanya) terinspirasi dari kisah horror gedung ini. Kisah yamg terkenal, dulu pas gedung ini masih buka, sering ada orang dateng bilang diundang interview ke lantai 13," ujar warganet.

"Kira-kira kalo calon interview ke situ. Terus gojek minta dianter kesitu, ada gak ya? Setelah cari di grup gojek Jakarta, eh ada ternyata kawan," tulis warganet.

"Drop undangan interview-nya nder. Bisa buat jaga-jaga yang lain kalau dapat undangan di situ. Berarti company tersebut abal-abal. Bayangkan aja kamu dari Tulungagung beneran otw ke sana kan ya," imbuh yang lain.

Fakta Menara Saidah

1. Berdiri sejak 90-an

Pembangunan Menara Saidah selesai dalam tiga tahun sejak 1995. Di dalam gedung ini terdapat 28 lantai dengan desain interior unik.

Selain dilengkapi patung-patung bernuansa Romawi yang diimpor dari Italia, langit-langit lobi, dengan sentuhan Las Vegas-nya, bisa diganti.

2. Milik keluarga suami Inneke Koesherawati

Bintang film Inneke Koesherawati memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Menara Saidah lantaran suaminya, Fahmi Darmawansyah, adalah salah satu anggota keluarga Saidah Abu Bakar Ibrahim, pemilik Menara Saidah,

Dulunya, Inneke menggunakan gedung ini untuk acara buka bersama artis.

3. Dikabarkan miring

Salah satu kontroversi tentang Menara Saidah yang berkembang di masyarakat berkaitan dengan pondasinya, yang disebut-sebut miring beberapa derajat.

Konstruksinya pun dinilai bermasalah sejak awal dibangun, tetapi tak ada yang berkenan memberi penjelasan, baik dari pihak pemilik maupun Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B).

4. Ditutup pada 2007

Pada 2007, dikabarkan karena pondasinya tidak tegak dan membahayakan keselamatan penghuninya, Menara Saidah ditutup.

Namun, pihak pengelola Menara Saidah membantah gedungnya miring dan mengaku dikosongkan karena untuk selanjutnya, Menara Saidah akan disewakan secara keseluruhan satu gedung.

5. Kisah mistis

Setelah bertahun-tahun kosong, Menara Saidah tak ayal menyisakan beragam kisah mistis, seperti suara yang terdengar tanpa wujud nyata hingga kemunculan sosok misterius di dalam lift.

Pada 2015, gedung ini bahkan dijadikan lokasi syuting film horor Menara Stasiun Cawang, yang tadinya berjudul Menara Saidah.

Aktris dan aktor yang terlibat dalam proses syuting film mengaku, kerap mendengar suara gaib di dalam gedung yang disebut-sebut angker itu.(Suara.com)

Viral Loker Kerja Menara Saidah Jakarta Warganet Tulungagung


Loading...