HENDAK Cari Ikan di Sungai, Bocah 10 Tahun di Cianjur Ditemukan Meninggal Dunia

HENDAK Cari Ikan di Sungai, Bocah 10 Tahun di Cianjur Ditemukan Meninggal Dunia
Polisi mengevakuasi mayat di Cianjur. [SuaraBogor.id/Fauzi Noviandi]
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 24 Januari 2022 14:49 WIB

Terasjabar.id - Bocah 10 tahun ditemukan meninggal dunia di Sungai Cikundul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Minggu (23/1/2022).

Diketahui, bocah 10 tahun itu bernama Septa, dia ditemukan tenggelam saat hendak mencari ikan bersama temannya di aliran sungai Cikundul.

Korcam Relawan Tangguh Bencana (Retana) Kecamatan Cikalongkulon, Agus Setiawan mengungkapkan, Septa terjatuh ke sungai saat mencari ikan menggunakan jaring.

“Mereka Lagi cari ikan. Nah setelah itu, anak tersebut menginjak batu yang licin sehingga tepeleset dan tenggelam di aliran sungai tersebut,” ujarnya mengutip Cianjur Today -jaringan Suara.com, Senin (24/1/2022).

Melihat temannya yang tenggelam, beberapa anak yang lain segera meminta pertolongan warga sekitar.

Warga pun kemudian menghubungi aparat terkait untuk proses evakuasi. Sejumlah tim SAR gabungan, Polsek Cikalongkulon, Retana Cikalongkulon dan masyarakat sekitar bergerak mencari keberadaan korban.

“Setelah mendapat informasi tersebut, kami langsung melaksanakan koordinasi dengan (Pemerintah) Desa Gudang, Polsek Cikalongkulon untuk mencarinya,” kata Agus.

Agus mengatakan, korban ditemukan tidak bernyawa dalam jarak empat meter dari tempat awal tenggelamnya sekitar pukul 12.25 WIB.

“Korban berhasil kami temukan dalam jarak empat meter dari tkp korban tenggelam dengan keadaan meninggal dunia,” jelasnya.(Suara.com)

Sungai Cikundul jawa Barat Viral Retana Cikalongkulon Agus Setiawan septa


Loading...