Diduga Hina Kalimantan, Ian Kasela Minta Jokowi Ambil Tindakan Untuk Edy Mulyadi.

Diduga Hina Kalimantan, Ian Kasela Minta Jokowi Ambil Tindakan Untuk Edy Mulyadi.
Suara.com
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 24 Januari 2022 14:19 WIB

Terasjabar.id - Ian Kasela telah menyatakan sikap terhadap aksi dugaan penghinaan terhadap Kalimantan. Dia meminta Presiden Joko Widodo mengambil tindakan tegas terhadap pelaku.

"Saya Ian Kasela, putra asli Kalimantan, memohon dengan sangat hormat kepada bapak Presiden, mohon berikan sanksi kepada orang yang ingin memecah belah bangsa, mengadu domba lewat aparatur. Bapak, saya yakin bisa memberikan sanksi tersebut," ujar Ian Kasela di kanal YouTube pribadinya, Minggu (23/1/2022).

Unggahan suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud [Instagram/@sirajuddinmahmudsabang]
Unggahan suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud [Instagram/@sirajuddinmahmudsabang]

Ian Kasela juga meminta petinggi partai PKS untuk memanggil kader yang menghina Kalimantan.

"Yang kedua, jikalau tuan Edy Mulyadi ini benar masih menjadi kader PKS, tolong Pak, dipanggil. Ketua Umumnya, tolong tegur, kasih arahan. Agar para kadernya bisa lebih menghormati, bisa lebih menghargai norma, tata krama, etika yang ada di Indonesia," tuturnya.

Menurut Ian Kasela, penting untuk mengambil tindakan tegas bagi yang bersangkutan. Agar di masa yang akan datang, tindakan serupa tidak terulang.

"Jangan sampai menggunakan narasi untuk menyerang, baik itu lewat ras, suku, bahasa apalagi agama, agar Indonesia tetap damai," jelas vokalis Radja ini.

Teguran bagi yang bersangkutan, menurut Ian Kasela, juga bisa menghindarkan contoh negatif bagi generasi muda.

"Yang lebih penting, tidak ada lagi contoh negatif buat generasi penerus," tegasnya.

Edy Mulyadi. [Istimewa]
Edy Mulyadi. [Istimewa]

Sebagaimana diketahui, caleg PKS Edy Mulyadi mengeluarkan pernyataan kontroversial tentang Kalimantan. Dalam video yang beredar di media sosial, dia mendiskreditkan Kalimantan sebagai wilayah yang sangat terpencil lewat penggambaran layaknya tempat jin buang anak.

Edy Mulyadi bahkan meyakini bahwa tidak ada orang Jakarta yang mau tinggal di Penajam Paser saat Ibu Kota sudah dipindahkan.(Suara.com)

Edy Mulyadi IKN Kalimantan Youtube Ibu Kota Negara Jokowi Ian Kasela


Loading...