DKI Jakarta Tetap Berlakukan PTM 100 Persen ??

DKI Jakarta Tetap Berlakukan PTM 100 Persen ??
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 24 Januari 2022 14:09 WIB

Terasjabar.id — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, sejauh ini pihaknya masih mempertimbangkan semua masukan mengenai pembelajaran tatap muka (PTM). Menurut dia, pihaknya juga terus melakukan pengawasan hingga evaluasi PTM 100 persen.

“Kami akan pertimbangkan terus, kami memberlakukan PTM 100 persen mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud Ristek,” kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI, Senin (24/1/2022).

Dalam pelaksanaan PTM beberapa pekan ini, kata dia, tugas dan ketentuan soal PTM oleh pemda dilakukan berdasarkan ketentuan yang ada. Dia memastikan, PTM DKI bisa berlangsung dengan lebih baik ke depannya. 

Ditanya PTM evaluasi, termasuk opsi dua sesi pelaksanaanya, Riza tak menampiknya. Menurut dia, masukan formal maupun informal dari warga DKI secara umum akan ditampung.

Riza menambahkan, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat menyoal PTM. “Rapat rutin juga dilakukan dengan presiden dan para menko, internal juga rutin,” tuturnya.

Berdasarkan data yang didapatnya hingga Senin (24/1/2022), kata dia, total sekolah yang sempat ditutup di DKI berjumlah 43 sekolah. Dari jumlah itu, ada 72 kasus positif, terdiri atas 67 peserta didik, dua pendidik dan tiga tenaga pendidik. 

“Dari 43, yang sudah dibuka kembali itu ada 28. Yang masih tutup 15 ya, mudah-mudahan dalam waktu dekat hampir semua sudah dibuka kembali,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempertimbangkan pembelajaran tatap muka (PTM) dua sesi. Riza mengatakan, pertimbangan itu menyusul masukan dan rekomendasi dari banyak pihak tentang penyelenggaraan PTM. Saat ini, ia mengatakan, Dinas Pendidikan DKI akan tetap melakukan pengawasan dan evaluasi terkait PTM yang masih berlangsung. 

“Semua kemungkinan ada, tapi sekali lagi kita tetap mengacu kepada aturan dan kebijakan yang ada,” kata dia saat ditemui awak media di Balai Kota, Rabu (19/1/2022).

Disadu rdari Republika.co.id

Wagub DKI JAkarta PTM Pandemi Covid-19


Loading...