51 Guru dan Siswa Boarding School Insan Cendekia Madani Tangsel Positif COVID-19

51 Guru dan Siswa Boarding School Insan Cendekia Madani Tangsel Positif COVID-19
Suara.com
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 24 Januari 2022 13:50 WIB

Terasjabar.id - Puluhan warga sekolah di Boarding School Insan Cendekia Madani (ICM) BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terkonfirmasi positif COVID-19. Aktivitas belajar di sekolah pun dihentikan sementara.

Salah satu petugas keamanan Dahlan Setiawan membenarkan puluhan warga sekolah di Boarding School Insan Cendekia Madani Tangsel positif COVID-19. Hal itu diketahui dari hasil tes PCR yang dilakukan pihak sekolah pada Kamis (21/1/2022).

"Pokoknya setelah tiga hari anak-anak datang ke sekolah habis libur akhir semester 1 itu dites PCR lagi dan ketahuan ada yang positif," katanya ditemui di depan gerbang sekolah, Senin (24/1/2022).

Setelah diketahui adanya yang positif, lanjut Dahlan, semua pelajar yang negatif kembali dipulangkan. Sementara mereka yang positif tetap di sekolah untuk menjalani isolasi mandiri di boarding.

"Hari Jumat-Sabtu yang negatif pulang lagi pada dijemput, yang positif isolasi di sini," ungkapnya.

Dahlan menuturkan, akibat adanya puluhan warga sekolah yang positif COVID-19, aktivitas belajar di sekolah Boarding School Insan Cendekia Madani Tangsel kembali dihentikan.

"Enggak ada aktivitas belajar di sekolah, infonya dialihkan online karena guru juga enggak ada yang ke sekolah," paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dr Allin Hendallin Mahdaniar, membenarkan adanya kasus COVID-19 di sekolah Boarding School Insan Cendekia Madani BSD terpapar COVID-19.

Menurutnya, dari data yang dimilikinya, ada sekira 51 warga sekolah Boarding School Insan Cendekia Madani BSD positif COVID-19.


"Iya ada 51 guru dan siswa terpapar positif COVID-19," katanya, Senin (24/1/2022).

Pantauan SuaraJakarta.id di lokasi, suasana sekolah tampak sepi. Pintu gerbang dijaga oleh dua petugas keamanan.

Tamu yang datang tak diperkenankan masuk. Pegawai yang bisa keluar masuk lingkungan sekolah hanya petugas kebersihan, juru masak dan petugas pendukung lainnya di Boarding School Insan Cendekia Madani Tangsel.

(Suara.com)

ICM BSD Serpong Tangerang Tangsel Covid 19 Cendekiawan


Loading...