ini Alasan Borneo FC Tunjuk Fakhri Husaini sebagai Pelatih Anyar

ini Alasan Borneo FC Tunjuk Fakhri Husaini sebagai Pelatih Anyar
(Media indonesia : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Minggu, 23 Januari 2022 13:36 WIB

Terasjabar.id  - Borneo FC resmi menunjuk mantan pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, sebagai pelatih anyar tim untuk menggantikan Risto Vidakovic yang hengkang ke Melaka United.

Bukan tanpa sebab, pemilihan Fakhri Husaini melewati pertimbangan khusus. Hal itu diungkap oleh Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein.

Nabil mengatakan prestasi Fakhri Husaini saat bersama Timnas U-16 menjadi salah satu alasannya.

Pihaknya, terkesan dengan tangan dingin sang pelatih yang sukses mengantarkan skuad Timnas U-16 menjuarai Piala AFF 2018.

Bagi Nabil, itu sejalan dengan penggawa Borneo FC yang didominasi oleh pemain muda.

"Jujur salah satu alasannya karena di skuad Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda," ujarnya seperti dikutip dari Inibalikpapan.com (jaringan Suara.com), Sabtu (22/1/2022).

Mengenai target, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu diharapkan mampu mengantarkan Pesut Etam ke papan atas klasemen di akhir kompetisi. Sebab, saat ini, Borneo FC berada diperingkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Target tentu ingin yang terbaik, Borneo akan berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen," pungkas Nabil.

Fakhri Husaini dipercaya menukangi Borneo FC untuk menggantikan Risto Vidakovic yang hengkang ke Malaysia. Coach Fakhri dikontrak hingga akhir musim 2022.


Disadur dari Suara.com 

Borneo FC BRI Liga 1 Fakhri Husaini Risto Vidakovic


Loading...