Duh ! Belasan Makam di Tasikmalaya Dibongkar, Pelaku Diduga ODGJ

Duh ! Belasan Makam di Tasikmalaya Dibongkar, Pelaku Diduga ODGJ
Tribun Jabar/ Firman Suryaman Belasan makam di pemakaman Gunung Dangdeur, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Kamis (20/1), diduga dilakukan ODGJ perempuan.
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 21 Januari 2022 13:11 WIB

Terasjabar.id - Aksi perusakan belasan makam di Pemakaman Gunung Dangdeur, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, mulai ada titik terang.

Dari hasil penyelidikan polisi, sejumlah saksi mata sempat melihat seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) perempuan ke luar dari makam, Kamis (20/1/2022).

"Ada sosok ODGJ perempuan ke luar makam sebelum belasan makam ditemukan rusak," kata Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan, Jumat (21/1/2022).

Warga mencurigai perempuan ODGJ tersebut sebagai pelakunya. Pasalnya sehari sebelum kejadian, warga tak melihat ada makam rusak.

"ODGJ itu ke luar makam sekitar pukul 07.00. Satu jam kemudian datang Lili, petugas makam, dan ia melihat belasan makam rusak," ujar Jajang.

Kecurigaan terhadap ODGJ tersebut, setelah melihat karakteristik kerusakan makam yang tidak beraturan.

"Kesannya asal dirusak. Ada yang sebagian, ada pula yang seluruhnya rata dengan tanah menyisakan batu nisan," kata Jajang.

Namun begitu, pihak Polres Tasikmalaya masih terus melakukan penyelidikan.(Tribunjabar.id)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Belasan Makam di Kota Tasikmalaya Dirusak, Ada yang Hanya Sisakan Nisan, Pelaku Diduga ODGJ, https://jabar.tribunnews.com/2022/01/21/belasan-makam-di-kota-tasikmalaya-dirusak-ada-yang-hanya-sisakan-nisan-pelaku-diduga-odgj.

Tasikmalaya ODGJ Viral Makam Kuburan


Loading...