SAKSI Korban Selamat Kecelakaan Maut di Balikpapan, Terdengar Suara Bruk Sangat Keras

SAKSI Korban Selamat Kecelakaan Maut di Balikpapan, Terdengar Suara Bruk Sangat Keras
Tribun
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 21 Januari 2022 11:11 WIB

Terasjabar.id - Kecelakaan maut terjadi di simpang Muara Rapak Jalan Soekarno-Hatta Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi.

Kecelakaan tersebut melibatkan banyak kendaraan dan menyebabkan sejumlah orang meninggal dunia dan luka-luka.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutedjo, saat berbicara di Kompas TV mengatakan kecelakaan tersebut disebabkan oleh truk tonton yang mengangkut kapur pembersih air seberat 20 ton.

Diguga truk mengalami rem blong hingga akhirnya menabrak kendaraan lain didepannya.

Data sementara, korban meninggal dunia akibat kecelakaan ini sebanyak 5 orang.

Sementara luka berat ada sebanyak 13 orang dan 1 orang mengalami kritis.

Untuk kendaraan yang terlibat, ada 6 unit roda empat dan 14 unit roda dua.

Wasirah, seorang korban selamat mengatakan terdengar benturan yang cukup keras saat kecelakaan terjadi.


Saat itu dirinya sedang berhenti di traffic light turunan Muara Rapak untuk menunggu lampu merah.

Tak lama kemudian, dari atas turunan terdengar benturan yang keras. Truk kontainer menabrak sejumlah kendaraan yang tengah mengantre traffic light.

“Brukk, nyaring bunyinya, waktu itu posisi motor saya bagian depan dekat traffic light agak kiri jadi gak terseret truk, hanya terserempet kendaran lainnya,” ujar Wasirah, Jumat, diwartakan TribunKaltim.co.

Wasirah tidak melihat dengan jelas, kendaraan mana yang lebih dulu dihantam truk kontainer. Hanya saja ada banyak kendaraan yang dihantam.

Ia bersyukur selamat dari insiden kecelakaan maut tersebut.

“Alhamdulillah, saya masih diberi keselamatan, hanya lecet di bagian kaki,” terangnya.

Pengemudi Truk Langgar Aturan

Kecelakaan di tempat tersebut bukan kali ini saja terjadi, sebelumnya juga pernah terjadi kecelakaan di lokasi tersebut.

Pihak Pemkot Balikpapan sebetulnya sudah mengeluarkan aturan penggunaan jalan di kawasan tersebut.

"Di jalan tersebut itu ada peraturan Wali Kota Balikpapan, untuk siang hari dilarang dilewati oleh kendaraan berat, dari jam 06.00 sampai 21.00."

"Kejadian ini memang murni dilakukan oleh pengemudi truknya, karna dia ingin cepat sampai di tempat tujuan. Seharusnya dia memutar dan tidak boleh melewati jalan tersebut," terang Kombes Yusuf.

Sementara itu, seperti dilaporkan TribunKaltim.co, seorang warga Balikpapan menyampaikan keluhannya atas peristiwa yang terjadi berulang kali di lokasi yang sama.

"Kejadian terus berulang-ulang. Kami menyebutnya tragedi Rapak. Sekarang korban lebih banyak. Sebenarnya Perda yang melarang jam beroperasi truk-truk besar sudah ada. Tapi sering dilanggar," ujar warga Eko.

"Beberapa waktu lalu Pak Sudirman, Kadishub dicopot akibat lakalantas Balikpapan Baru. Sekarang siapa yang bakal disalahkan atas kejadian ini?" tuturnya.

Boleh jadi banyak warga yang mengeluhkan dan menyayangkan kejadian ini. 

(Tribunnews.com/Tio) (TribunKaltim.co)



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Maut di Balikpapan, Terdengar Suara Benturan yang Keras, https://www.tribunnews.com/regional/2022/01/21/kesaksian-korban-selamat-kecelakaan-maut-di-balikpapan-terdengar-suara-benturan-yang-keras?page=all.

Balikpapan Kecelakaan Maut Yusuf Sutedjo Humas Polda Kaltim


Loading...