Mabes Polri Turun Tangan Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di Balikpapan

Mabes Polri Turun Tangan Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di Balikpapan
Tribunnews.com
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 21 Januari 2022 11:02 WIB

Terasjabar.id - Mabes Polri turun tangan menangani insiden kecelakaan maut yang terjadi di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 06.19 WITA.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan tim Mabes Polri diturunkan untuk menyelidiki penyebab terkait insiden kecelakaan tersebut.

"Mabes Polri Korlantas tim TAA atau traffic acciden analisis akan turun ke TKP untuk back up proses pembuktian secara ilmiah penyebab laka menonjol tersebut," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (21/1/2022).

Ia menuturkan setidaknya ada 5 orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Sementara itu, beberapa orang di antaranya mengalami luka-luka.

"Mengakibatkan saat ini 5 orang meninggal dunia dan luka-luka sedang dievakuasi serta rawat di RS," pungkas Dedi.

Sebagaimana diketahui, Sebuah kecelakaan terjadi di Simpang Muara Rapak Balikpapan, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 06.19 WITA.

Kecelakaan maut telah terjadi di Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022) pagi.
Kecelakaan maut telah terjadi di Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022) pagi. (HO/Tangkapan Layar CCTV Dishub Balikpapan)

Detik-detik kecelakaan maut di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur terekam kamera pengawas milik instansi terkait, Dinas Perhubungan.

Rekaman CCTV berdurasi 41 detik yang diterima menunjukkan pukul 06.19, kawasan Jalan Soekarno Hatta, Muara Rapak, Balikpapan, Jumat (21/1/2022) pagi sangat padat arus lalu lintasnya.


Dalam foto-foto yang beredar di Grup Whatsapp terlihat sejumlah kendaraan, seperti angkutan kota dan mobil Ayla berplat no KT 1887 NT mengalami rusak.

Terdapat juga sepeda motor dan sebuah mobil minibus hitam.

Informasi awal yang didapat menyebutkan kecelakaan terjadi karena sebuah truk tronton yang mengalami rem blong saat jalan di turunan.

Akibatnya truk tersebut tidak mampu dikendalikan dan menabrak sejumlah kendaraan yang berada di depannya.

Sejumlah petugas gabungan baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Petugas Satlantas Polresta Balikpapan, Dinas Perhubungan (Dishub) juga terlihat mengevakuasi korban.

(tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mabes Polri Turun Tangan Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di Balikpapan, https://www.tribunnews.com/regional/2022/01/21/mabes-polri-turun-tangan-selidiki-penyebab-kecelakaan-maut-di-balikpapan.

Kecelakaan Balikpapan Viral Balikpapan Utara Kaltim Polda Kaltim Mabes Polri


Loading...