Jelang Vonis Gaga Muhammad, Keluarga Laura Anna Harap Hukumannya Setimpal

Jelang Vonis Gaga Muhammad, Keluarga Laura Anna Harap Hukumannya Setimpal
TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO & Instagram Laura Anna Gaga Muhammad ingin lihat jenazah Laura Anna
Editor: Malda Teras Seleb —Selasa, 18 Januari 2022 15:39 WIB

Terasjabar.id - Gaga Muhammad, terdakwa kasus kecelakaan lalu lintas yang membuat Laura Anna lumpuh, bakal menghadapi vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, besok Rabu (19/1/2022).

Menjelang sidang, keluarga Laura Anna berharap Gaga Muhammad mendapat hukuman setimpal sesuai perbuatannya.

"Ya kita penginnya sih yang seadil-adilnya ya, lagian juga cuma 5 tahun, kalo 5 tahun nggak mungkin juga ya, pastikan ada pengurangan," kata Silvia, kuasa hukum Laura Anna saat dihubungi Tribunnews, Selasa (18/1/2022).

Silvia yang mewakili pihak keluarga berharap, majelis hakim dapat memberi hukuman maksimal atas perbuatan Gaga Muhammad yang lalai dalam berkendara. 

Gaga Muhammad Ditahan, Hari Ini Jalani Sidang Kasus Kecelakaan yang Membuat Laura Anna Lumpuh
Gaga Muhammad Ditahan, Hari Ini Jalani Sidang Kasus Kecelakaan yang Membuat Laura Anna Lumpuh (kolase/instagram)

"Kita lebih ya kasih pelajaran aja ke dia biar ga kayak gini lagi ke orang lain," ujar Silvia.

"Ya hukumannya di dalem sel dan sanksi sosial oleh masyarakat indonesia ya, abis gimana kita gabisa buat apa-apa lagi, cuma bisa sampai situ," lanjutnya.

Sebelumnya, pihak keluarga juga ingin membawa perkara ini ke perdata, namun karena Laura Anna meninggal dunia, niat tersebut diurungkan.

"Kemarin kan ada perdata kan, cuma karena almarhum nggak ada jadi ga ada perdata, jadi kita cuma bisa sampai sini aja, putusan," ungkapnya.

Gaga Muhammad di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/1/2022). Ia duduk di kursi terdakwa kasus dugaan kelalalaian mengemudi hingga mengakibatkan kecelakaan yang membuat Laura Anna lumpuh.
Gaga Muhammad di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/1/2022). Ia duduk di kursi terdakwa kasus dugaan kelalalaian mengemudi hingga mengakibatkan kecelakaan yang membuat Laura Anna lumpuh. (Tribunnews.com/ Alivio)

Sebagai informasi, Laura Anna dan Gaga Muhamamd mengalami kecelakaan lalu lintas pada 8 Desember 2019.

Akibat kecelakaan itu, Laura menderita Cervical Vertebrae Dislocation atau dislokasi tulang leher yang menyebabkannya mengalami kelumpuhan pascakecelakaan.

Sementara Gaga, sebagai pengemudi, hanya mengalami cidera ringan di beberapa bagian tubuh termasuk pelipisnya.

Setelah satu tahun kemudian, Gaga Muhammad dinilai tidak ada itikad baik untuk membantu kesembuhan Laura Anna. Maka Gaga Muhammad dilaporkan ke polisi oleh Laura Anna yang merupakan korban. 

Kasus tersebut dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur oleh polisi pada 21 Oktober 2021.

Kemudian jaksa mendaftarkan perkaranya ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 1 November 2021 dengan nomor 895/Pid.Sus/2021/PN Jkt.Tim.

Gaga didakwa Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Republik Indonesia No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman 5 tahun penjara dan denda Rp 10 juta.

Dalam persidangan, Gaga Muhammad dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) 4 tahun 6 bulan penjara serta denda sebanyak Rp 10 juta.

(Tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jelang Vonis Gaga Muhammad, Keluarga Laura Anna Harap Hukumannya Setimpal, https://www.tribunnews.com/seleb/2022/01/18/jelang-vonis-gaga-muhammad-keluarga-laura-anna-harap-hukumannya-setimpal?page=all.

Gaga Muhammad Laura Anna Viral Foto Duka Cita Sidang PN Jaktim Baju Hukuman Keluarga laura Anna


Loading...