Cerita Upin Ipin Disebut Berasal dari Kisah Nyata, Tim Produksi Memberi Penjelasan Ini

Cerita Upin Ipin Disebut Berasal dari Kisah Nyata, Tim Produksi Memberi Penjelasan Ini
(Suara.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Selasa, 18 Januari 2022 11:02 WIB

Terasjabar.id - Publik dihebohkan dengan kisah tragis di balik serial animasi anak Upin Ipin yang beredar belakangan ini. Banyak yang menyebut bahwa Upin Ipin adalah hasil khayalan Opah terkait cucunya yang sudah meninggal dunia. Menanggapi hal tersebut, tim produksi animasi Upin Ipin, Les' Copaque Production, angkat bicara dan meluruskan dugaan tersebut. Melalui laman Instagram @upinipinofficial, pihak produksi menegaskan jika tokoh Upin Ipin adalah hasil kreativitas dari tim alias rekayasa.

"Cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinspirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada," tulis akun tersebut, dikutip Selasa (18/1/2022).

Sementara itu, Hajah Ainon selaku pengisi suara Opah disebut-sebut merupakan pemilik ide cerita dari animasi Upin Ipin. Pihak produksi menegaskan bahwa animasi tersebut sengaja dibuat agar bisa menjadi manfaat serta pelajaran bagi anak-anak. 

"Idea asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga pelakon suara Opah. Setiap cerita yang ditulis bukan sahaja mudah dipahami tetapi juga sarat dengan mesej yang bermanfaat," lanjutnya.

Klarifikasi dari pihak produksi animasi Upin Ipin ini membuat netizen akhirnya tersadar. Mereka bersyukur lantaran pihak produksi bisa dengan cepat meluruskan kesimpangsiuran yang terjadi terkait animasi tersebut.

"Terima kasih sudah meluruskan emang ada-ada aja beritanya," tulis iccarvm.

"Emng bner2 ya netizen tiktok....sampe2 di klarifikasi sma pihaknya.....," tulis ahsanu_takwin.

"See? udah di klarifikasi langsung sm pihak upin ipin nya guys.jangan kemakan sm omongan yg ga masuk akal," tulis simplyrvaa.

Sebelumnya, isu bahwa animasi Upin Ipin dibuat berdasarkan kisah khayalan Opah bermula dari salah satu pengguna akun TikTok. Ia menyebut bahwa Upin dan Ipin telah meninggal dunia akibat kecelakaan.

Lantaran sedih ditinggal cucunya, Opah pun berkhayal terkait kehidupan Upin dan Ipin. Hal tersebut semakin diperkuat dengan kemunculan dua buah makam bertuliskan Upin dan Ipin, yang dikabarkan terletak di Palu, Sulawesi Tengah.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 18 Januari 2022 - 09:06 WIB oleh Vania Ika Aldida dengan judul "Cerita Upin Ipin Disebut Berasal dari Kisah Nyata, Tim Produksi Beri Penjelasan Ini". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://lifestyle.sindonews.com/read/659825/158/cerita-upin-ipin-disebut-berasal-dari-kisah-nyata-tim-produksi-beri-penjelasan-ini-1642471291?showpage=all

Les' Copaque Production Upin Ipin Serial Animasi


Loading...