Sakit Tak Kunjung Sembuh, Wanita di Garut Tewas Gantung Diri di Dapur

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Wanita di Garut Tewas Gantung Diri di Dapur
Editor: Malda Teras Garut —Sabtu, 15 Januari 2022 13:05 WIB

Garut, Terasjabar.id - Lilis (41), warga Kp.Tajursela 01/03 Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja,Kabupaten Garut, Jawa Barat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Sabtu (15/01/2022) pagi. Dia bunuh diri diduga karena frustasi penyakitnya tak kunjung sembuh.


Kapolsek Wanaraja melalui Serse Reskrim Polsek Wanaraja, Aiptu Ana menjelaskan, Lilis pertama kali ditemukan oleh anaknya Fauzan (8), yang baru pulang sekolah sekitar pukul 09.00 wib. Selama sakit, Lilis tinggal di rumah bersama suami dan anaknya.

"Kronologis penemuan jenazah korban, pertama kali ditemukan oleh anaknya sekitar pukul 09.00 sewaktu pulang sekolah. Saat mencari ibunya (korban) dan membuka pintu ke dapur, ibunya sudah dalam posisi tergantung dengan tali tambang warna biru mengikat di leher".,ungkap Aiptu Ana saat di wawancara wartawan di tempat kejadian perkara. 15/01/2022.

Gambar
Anaknya sontak terkejut, kemudian berlari dan menghubungi pamannya, karena pada saat itu ayahnya sedang berada dikebun.

"Anaknya terkejut, lalu berteriak dan memanggil pamannya Elan Cahyana (39), karena suami korban posisinya sedang dikebun".,tuturnya.


Berdasarkan hasil olah TKP, Korban melalukan hal tersebut diakibatkan depresi lantaran penyakit paru-paru yang di deritanya tidak kunjung sembuh setelah sekitar 5 bulan berobat.


Sementara itu, pihak keluarga meminta agar jasad Lilis tidak divisum karena keluarga telah ikhlas menerima kejadian tersebut.

Gambar
"Mungkin karena dia (korban) jenuh atau bahasa sundanya aral karena penyakitnya, ia mengakhiri hidupnya".,ungkap, Asep salah satu kerabat korban.


Asep juga menuturkan, bahwa pihak keluarga sudah sepakat dan mengikhlaskan kepergian Lilis, meskipun dengan cara gantung diri.


"Kami keluarga sudah mengikhlaskan, dan tidak akan menuntut siapapun atas kejadian ini".,tambahnya.


Sampai berita ini ditayangkan, korban sedang dalam pemulasaraan pihak keluarga, rencananya jasad Lilis akan dimakamkan di tempat pemakanan umum setempat. (Adis Cahyana/Terasjabar.id)

Garut Viral Jawa Barat Aiptu Ana Bunuh Diri Sukamenak Wanaraja


Loading...