Dinilai Memalukan, Jokowi Minta Unboxing Motor Tak Terjadi Lagi Saat MotoGP di Mandalika

Dinilai Memalukan, Jokowi Minta Unboxing Motor Tak Terjadi Lagi Saat MotoGP di Mandalika
Presiden Jokowi meninjau homestay yang dipersiapkan mendukung gelaran MotoGP di Mandalika, Lombok NTB. [BPMI Sekretariat Presiden]
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 15 Januari 2022 11:39 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo berharap peristiwa bongkar logistik "unboxing" motor milik tim balap Word Superbike (WSBK) November 2021 lalu, diharapkan tidak lagi terjadi pada even MotoGP nanti. Hal ini diungkapkan Jokowi saat memimpin Rapat terbatas mempersiapkan MotoGP Mandalika di Raja Hotel, Kuta Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/1/2022).

Hal ini menurutnya bisa mempermalukan nama Indonesia di mata dunia. Oleh sebab itu isu-isu yang tidak baik yang ikut "numpang" karena peristiwa unboxing ini diharapkan tidak lagi terjadi.

"Saya kira saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 ini di Mandalika Nusa Tenggara Barat ini betul-betul harus terlaksana dengan baik, tanpa ada isu-isu yang enggak baik yang ikut numpang di situ,” kata Jokowi sebagaimana diwartakan beritabali.com – Jaringan Suara.com.

Ia pun mendesak agar jangan sampai peristiwa unboxing ilegal seperti WorldSBK musim lalu terjadi lagi.

“Untuk loading dan unloading logistik bagi tim yang berlaga. Jangan sampai isu kecil-kecil seperti kemarin di Superbike, ada kesalahan dalam membongkar logistik tanpa seizin tim sehingga suaranya menjadi ke arah yang negatif,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi mengingatkan slot penerbangan ke Lombok dihitung. Kemudian kelancaran penumpang atau penonton yang datang di bandara. Proses imigrasi, bea cukai hingga protokol kesehatan harus diperhatikan dengan baik.

“Saya minta betul-betul semuanya dilakukan secara profesional dengan kecepatan yang cepat. Kemudian memastikan bahwa moda transportasi dari bandara atau dari Kupang menuju ke Mandalika betul-betul terhitung betul kebutuhannya,” ujarnya.

(Suara.com)

Presiden Jokowi Mandalika Moto GP NTB WSBK Raja Hotel Unboxing Motor


Loading...