Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Dievakuasi dari Plafon Rumah Warga

Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Dievakuasi dari Plafon Rumah Warga
Petugas Damkar mengevakuasi ular sanca sepanjang 3 meter dari plafon rumah warga di Bogor. Foto: Dok/ Damkar Kota Bogor
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Januari 2022 14:00 WIB

Terasjabar.id - Ular sanca dengan panjang sekitar 3 meter berhasil dievakuasi dari atap plafon rumah warga di Jalan Raya Cilebut, Gang Madrasah, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan, evakuasi dilakukan pada Kamis 13 Januari 2022 sekitar pukul 23.02 WIB.

"Awalnya telepon dari warga laporan ular di plafon. Kami respons dan Regu 3 berangkat ke lokasi," kata Ade dalam keterangannya, Jumat (14/1/2022).

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan penyisiran di plafon rumah warga tersebut. Beberapa saat kemudian, posisi ular di plafon berhasil ditemukan dan langsung melakukan proses evakuasi. "Proses dilakukan dengan menjebol plafon pada titik yang diperkirakan posisi ular berada," jelasnya.

Dengan hati-hati, petugas mengevakuasi ular yang sempat melilit di antara rangka plafon. Sekitar 30 menit, ular sanca dengan panjang sekitar 3 meter itu berhasil dievakuasi dan dimasukan ke dalam karung. "Dengan hati-hati petugas berhasil mengevakuasi ular dengan aman dan lancar," pungkas Ade.

Disadur dari Sindonews.com 

Ular Sanca Jaln Raya Cilebut Kota Bogor Evakuasi


Loading...