Saat Laga Bali United, Pemain Muda Persib Bandung Tiba-tiba Dipanggil ke Tribun oleh Shin Tae-Yong

Saat Laga Bali United, Pemain Muda Persib Bandung Tiba-tiba Dipanggil ke Tribun oleh Shin Tae-Yong
Ferril Dennys/Kompas.com Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kala memantau pemain-pemain muda dalam laga Liga 1 antara Persib vs Bali United, Kamis 13 Januari 2022, di Stadion Ngurah Rai, Bali. (
Editor: Malda Hot Persib —Jumat, 14 Januari 2022 12:48 WIB

Terasjabar.id - Pemain muda Persib Bandung Bayu Fiqri tiba-tiba dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong yang hadir menonton laga Persib melawan Bali United, Kamis (13/1/2022).

Shin Tae-Yong bersama staf pelatih datang ke Stadion Ngurah Rai dan duduk di samping tribun media dan menyaksikan laga yang berakhir dengan kemenangan untuk Bali United itu.

Bayu Fiqri sendiri diturunkan di menit akhir laga tersebut. Dikutip dari Kompas.com, saat laga baru mulai, STY tampak meminta penerjemah untuk memanggil Bayu Fiqri.

Bayu Fiqri kemudian menghampiri dan mencium tangan STY. Keduanya duduk berdampingan dan berbincang.

Shin Tae-yong memang cukup mengenal Bayu. Pemain bernomor punggung 4 tersebut pernah dipanggil STY untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U19 di Kroasia beberapa waktu lalu.

STY sedang membangun timnas U23. Dia akan menggelar pemusatan latihan di Bali mulai 19 Januari mendatang.

Adapun turnamen Piala AFF U23 dijadwalkan digelar pada 14-22 Februari 2022 dan diikuti 11 negara dengan Kamboja sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, nama Bayu Fiqri lebih dulu dikenal sebagai penggawa timnas U-19. Bayu Fiqri mendapat banyak jam terbang ketika TC timnas U-19 di Kroasia.


Dia turut bermain ketika melawan Bosnia & Herzegovina, Makedonia Utara, Bulgaria, dan Kroasia. Namun, dia hanya bermain penuh saat melawan Bulgaria. Tiga sisanya hanya bermain 45 menit.

Meski begitu, Persib kemudian meilirknya setelah skuad timnas U-19 usai menggelar TC di Kroasia.

Profil Bayu Fiqri
Nama: Bayu Fiqri
Tempat lahir: Banyuwangi, Jawa Timur
Tanggal lahir: 13 Januari 2001
Posisi: Bek Kanan
Tinggi badan: 176 cm
Klub saat ini: Persib Bandung
Karier:
2018: Asifa
2018-2019: Semeru FC
2020-saat ini: Persib Bandung

Di Persib Idolakan Supardi

Bayu Fiqri mengidolakan sosok Supardi Nasir. Karena itu, ketika ada kesempatan untuk bergabung dengan Maung Bandung, Bayu merasa sangat senang karena bisa satu tim dengan idolanya tersebut.

"Bang Haji, dimulai dari ibadahnya, dia suka bercanda, menghidupkan suasana itu sih. Pertama ketemu ya canggung lah, biasanya ada di TV sekarang bisa satu tim," ujar Bayu dalam wawancara virtual, Kamis (9/9/2021).

Kini, Bayu melihat Supardi bukan hanya sebagai sosok idola. Bayu kini akan bersaing dengan Supardi untuk memperebutkan satu tempat di posisi bek kanan.

(Tribunjabar.id)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Saat Laga Bali United, Pemain Muda Persib Bandung Tiba-tiba Dipanggil ke Tribun oleh Shin Tae-Yong, https://jabar.tribunnews.com/2022/01/14/saat-laga-bali-united-pemain-muda-persib-bandung-tiba-tiba-dipanggil-ke-tribun-oleh-shin-tae-yong?page=all.

Bali United persib Bandung Bayu Fiqri Shin Tae Yong


Loading...